Blora on News :
Home » , » Pembangunan PLTS Tahap II di Desa Nglebak Kec.Kradenan Tunggu Proses Lelang

Pembangunan PLTS Tahap II di Desa Nglebak Kec.Kradenan Tunggu Proses Lelang

infoblora.com on Jul 6, 2015 | 6:27 AM

Proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) tahap II di Desa Nglebak sedang dipersiapkan
lelangnya oleh Dinas ESDM Kab.Blora.
BLORA. Proyek lanjutan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) tahap II di Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan hingga kini belum dilaksanakan pasalnya menunggu selesainya proses lelang yang saat ini sedang dipersiapkan.

Padahal Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Kabupaten Blora sebelumnya pernah meminta agar APBD 2015 segera ditetapkan sehingga proyek PLTS bantuan dari Kementerian ESDM itu bisa segera dikerjakan. Tujuan desakan itu agar tidak terjadi keterlambatan pengerjaan proyek dan tidak ditunda hanya karena keterlambatan penetapan APBD.

Meski belum memasuki tahap lelang namun Dinas ESDM Kabupaten Blora tetap optimis proyek dengan pagu anggaran miliaran rupiah tersebut bisa diselesaikan tepat waktu tahun ini. “Idealnya pengerjaan proyek itu dibutuhkan waktu tiga sampai empat bulan. Kami rasa masih cukup waktu di tahun anggaran 2015 ini,” ujar H Setyo Edy, Kepala Dinas ESDM Blora, Minggu (5/7) kemarin.

Dia menuturkan, proses lelang proyek PLTS tahap II hingga kini masih dipersiapkan. Dalam waktu tidak lama lagi, kata Setyo Edy, proyek penerangan listrik untuk desa terpencil itupun akan segera dilelang.

Menurutnya, lelang dilakukan terbuka melalui internet di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Blora. Dengan sistem seperti itu, akan terbuka kesempatan bagi perusahaan di seluruh Indonesia untuk turut serta dalam lelang. “Tunggu saja lelangnya,” katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved