Blora on News :
Home » , , » Peduli Kekeringan, Bank Jateng Salurkan Bantuan 50 Truk Tangki Air Bersih

Peduli Kekeringan, Bank Jateng Salurkan Bantuan 50 Truk Tangki Air Bersih

infoblora.com on Jul 15, 2015 | 4:30 AM

Bank Jateng salurkan 50 truk tangki air bersih untuk warga Kabupaten Blora yang dilanda kekeringan.
BLORA. Guna meringankan beban masyarakat yang kesulitan air bersih. Bank Jateng Cabang Blora menyerahkan bantuan berupa 50 tangki air bersih kepada Pemkab melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Selanjutnya distribusi air bersih disalurkna oleh BPBD untuk desa yang membutuhkan.

‘’Semoga bantuan ini mampu membantu warga untuk mendapatkan air bersih,’’kata Perwakilan Bank Jateng Blora, Agus Tri Prasetiyono bersama Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora, Sri Rahayu, saat melakukan droping air bersih di Dusun Gunung Bancak Desa Jepangrejo Kecamatan/Kabupaten Blora, Selasa (14/7) kemarin.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Jateng kepada masyarakat selalu kesulitan mencari air bersih saat musim kemarau. ‘’Setiap tahun Bank Jateng selalu memberikan bantuan air bersih,’’ujarnya.

Kepala BPBD Blora, Sri Rahayu mengatakan, bantuan dari Bank Jateng membantu BPBD, sebab permintaan bantuan air bersih dari masyarakat saat ini cukup banyak. Padahal jumlah air bersih yang diberikan Pemkab terbatas. 

‘’Bantuan Bank Jateng akan didistrubusikan di desa-desa yang memang membutuhkan,’’ujarnya. 

Menurutnya, bantuan tersebut memang tidak cukup untuk mengatasi kekeringan. Tetapi bisa membantu warga dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan dari perusahaan dan perbankan di Blora memang dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Desa Jepangrejo, Suparlan mengatakan, setiap kemarau desanya memang selalu kekurangan air bersih. Sejumlah air sumur warga airnya habis. Untuk mencari air warga harus menempuh jarak yang cukup jauh. ‘’Warga cukup senang karena mendapatkan air bersih,’’katanya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved