Blora on News :
Home » , » Pedagang Masih Banyak Yang Tutup, Pembeli Kecelik Masuk Pasar Blora

Pedagang Masih Banyak Yang Tutup, Pembeli Kecelik Masuk Pasar Blora

infoblora.com on Jul 22, 2015 | 1:30 PM

Situasi di dalam Pasar Besar Blora masih sepi aktifitas jual beli di H+5 Lebaran kali ini.
BLORA. Memasuki H+ 5 Lebaran 2015 aktivitas jual beli di Pasar Besar Blora, khususnya kios bagian dalam masih cenderung sepi. Pasalnya banyak para pedagang yang belum berjualan kembali pasca Idul Fitri 5 hari lalu. Situasi seperti ini diperkirakan karena masih banyak pedagang yang sibuk dengan kegiatan silaturahmi atau berlebaran ke sanak saudara.

“Kemungkinan sebagian dari mereka masih ada yang berlebaran, melakukan liburan sambil silaturahmi ke sanak keluarga sehingga masih jarang yang mulai berjualan di dalam pasar,” jelas salah satu pedagang yang sudah buka, Supinah, Rabu pagi (22/7).

Keadaan seperti ini menurut Supinah akan berlangsung hingga selesai tradisi lebaran ketupat pada H+7 nanti. Sebab biasanya para pedagang juga merayakan lebaran ketupat bersama keluarga setelah melaksanakan puasa syawal. “Biasaanya nanti mereka bisa aktif jualan lagi pada seminggu setelah lebaran hari raya idul fitri. Kalau untuk hari-hari ini masih sepi,” lanjut Supinah.

Sementara itu Endang (34) salah satu calon pembeli yang pagi itu mendatangi pasar mengakui jika situasinya masih sepi, tidak seperti biasanya. “Biasanya ramai, namun kali ini masih cenderung sepi aktifitas jual beli di dalam pasar. Hanya bagian luar saja yang sudah ramai pedagang khususnya pedagang sayur mayur. Untuk pedagang sembako di dalam pasar masih banyak yang tutup,” beber Endang.

“Saya hendak mencari gerabah dan beberapa kebutuhan, namun pedagang masih banyak yang tutup. Ya terpaksa pulang tanpa baang yang dibutuhkan. Mungkin nanti saya akan mencari di toko saja yang sudah buka,” lanjut Endang.

Berdasarkan pengamatan di lapangan memang baru pedagang daging yang sudah buka. Sedangkan pedagang sembako dan bumbu dapur serta gerabah di dalam Pasar Besar Blora masih cenderung sepi karena belum banyak yang buka. Mereka yakin setelah lebaran ketupat atau H+8 nanti situasi pasar akan kembali normal. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved