Blora on News :
Home » , » PDI Perjuangan Resmi Usung Duet Abu Nafi - Dasum dalam Pilkada Blora 2015

PDI Perjuangan Resmi Usung Duet Abu Nafi - Dasum dalam Pilkada Blora 2015

infoblora.com on Jul 10, 2015 | 12:00 AM

H Abu Nafi (kiri) dan H M Dasum (kanan) pasangan ini direkomendasikan DPP PDIP untuk maju di Pilkada Blora 2015.
BLORA. Teka-teki siapa pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung PDI Perjuangan di ajang Pilkada Blora 2015 kini terkuak sudah. Cocok seperti kabar yang beredar kuat sebelumnya, PDIP benar dipastikan pengusung pasangan Abu Nafi dan Dasum untuk mengikuri pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Ketua DPC PDIP Blora, H M Dasum membenarkan kabar tersebut. “Rekomendasi DPP PDIP memang jatuh kepada kami. Pak Abu sebagai bakal calon bupati dan saya sendiri dipercaya untuk mendampingi sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Dasum, kemarin.

Diketahui H Abu Nafi yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati Blora incumbent sebelumnya santer dikabarkan bakal maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Maulana Kusnanto yang sudah sejak lama mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dari Partai Golkar. Namun dengan adanya perkembangan politik, ternyata Abu Nafi yang juga mendaftar di penjaringan bakal calon bupati di PDIP justru dipercaya DPP sebagai calon bupati.

Dengan situasi seperti ini maka semakin jelas siapa saja yang akan bertarung dalam Pilkada Blora 2015. Sebelumnya diketahui sudah ada satu pasangan yang dideklarasikan sebagai calon bupati dan wakil bupati yakni Bupati incumbent Djoko Nugroho bersama H Arief Rohman anggota DPRD Jateng. Pasangan ini didukung Nasdem, dan PKB.

Sedangkan untuk pasangan Abu Nafi dan Dasum hingga saat ini meski telah resmi direkomendasi DPP PDIP namun belum jelas koalisi mana yang akan mengusung. Pasalnya PDIP di DPRD Blora hanya memiliki 6 kursi, belum mencukupi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendirian. PDIP memerlukan partai lain untuk berkoalisi.

Syarat mengusung pasangan calon adalah minimal mempunyai 20 persen jumlah kursi DPRD yakni 9 kursi. Karena baru memiliki 6 kursi maka PDIP memerlukan tambahan kursi minimal 3 kursi. Tersar kabar PDIP akan menggandeng PPP dan Gerindra. Abu Nafi sendiri merupakan tokoh PPP yang sudah lama mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dari partai berlambang kabah tersebut. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved