Blora on News :
Home » , » Pasca Ditinjau Ganjar, Jalan Provinsi di Randublatung Diperbaiki Bina Marga Jateng

Pasca Ditinjau Ganjar, Jalan Provinsi di Randublatung Diperbaiki Bina Marga Jateng

infoblora.com on Jul 6, 2015 | 6:42 AM

Para pekerja BPT Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi tampak sibuk melakukan perbaikan darurat
pada ruas jalan provinsi Cepu-Randublatung-Singget tepat di depan Perhutani KPH Randublatung.
BLORA. Nampaknya Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jawa Tengah wilayah Purwodadi tidak mau menanggung resiko besar pasca mendapatkan teguran dari Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau kesiapan jalur mudik alternatif di ruas jalan provinsi yang ada di Randublatung, Blora, Jumat (3/7) lalu. Hal itu dibuktikan dengan respon cepat, yakni segera memperbaiki kerusakan jalan yang berada di depan Perhutani KPH Randublatung.

Setelah ditegur Gubernur karena perbaikan jalan yang tidak sesuai target dan masih banyak kerusakan jalan provinsi di ruas Cepu-Randublatung-Singget pada Jumat lalu. Kini Bina Marga Jateng kerja keras mempersiapkan jalur mudik yang melintasi Jl.Cepu-Randublatung-Singget.

Berdasarkan penuturan Ariyanto, salah satu warga Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung, dirinya melihat beberapa material pembangunan jalan mulai berdatangan hari Sabtu (4/7) di depan Perhutani Randublatung. “Setelah Jumat ditegur Pak Ganjar, langsung pada hari Sabtu keesokan harinya material perbaikan jalan datang untuk memperbaiki kerusakan jalan yang parah di depan Perhutani KPH Randublatung masuk wilayah Kelurahan Wulung,” jelas Ariyanto.

Hingga hari Minggu kemarin, kerusakan jalan provinsi tepat di timur pertigaan Wulung Kecamatan Randublatung Blora ini memang terus diperbaiki Bina Marga Jateng. Minggu sore beberapa pekerja masih sibuk memadatkan jalan dan melakukan pengaspalan dengan aspal hotmix.

“Alhamdulillah setelah ditinjau Gubernur, kini kerusakan jalan yang sudah terjadi bertahun-tahun kini mulai diperbaiki oleh Bina Marga Jateng. Sebelumnya kerusakan di ruas depan Perhutani KPH Randublatung hanya ditangani dengan urukan batu gerosok sehingga saat kemarau banyak menimbulkan debu, sedangkan saat musim hujan mirip kubangan lumpur,” ungkap Heri salah satu warga sekitar, Minggu (5/7) kemarin..

Untuk diketahui, penanganan kerusakan jalan provinsi di Randublatung tepat di depan Perhutani ini hanya bersifat perbaikan darurat untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran 2015. Untuk perbaikan permanennya nanti akan dilakukan pembetonan dengan anggaran dana yang akan diusulkan dari APBD Perubahan Jateng 2015.

“Secepatnya diperbaiki agar arus mudik dan balik lebaran nanti lancar dan nyaman. Kedepan di ruas jalan ini akan dilakukan perbaikan dengan sistem rigid beton. Bina Marga nanti akan mendata kebutuhan anggarannya agar diusulkan ke Bappeda dan mendapat alokasi anggaran dari APBD Jateng Perubahan 2015 yang akan dilakukan September hingga Oktober mendatang,” kata Ganjar, saat meninjau jalan di Randublatung. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved