Blora on News :
Home » , , » Minta Doa Restu Pengeboran Minyak, PHE Randugunting Gelar Buka Bersama

Minta Doa Restu Pengeboran Minyak, PHE Randugunting Gelar Buka Bersama

infoblora.com on Jul 1, 2015 | 12:30 AM

Bupati dan PHE Randugunting serahkan bantuan dana pembangunan masjid kepada  perwakilan takmir
dalam acara buka bersama di Desa Plantungan, kemarin sore.
BLORA. Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting, Selasa (30/6) kemarin sore menggelar acara buka puasa bersama dengan Bupati Djoko Nugroho dan masyarakat Desa Plantungan Kecamatan Blora. Acara yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB tersebut sekaligus untuk meminta doa restu dan dukungan masyarakat agar kegiatan pengeboran minyak di Desa Plantungan yang akan dimulai bulan Agustus nanti bisa berjalan lancar.

Bupati Djoko Nugroho yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas ESDM, Kabag Humas dan Protokol serta Camat Blora, mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan PHE Randugunting tersebut.

“Saya minta dukungan semua pihak baik dari unsur pemerintah, SKPD dan masyarakat sekitar untuk turut mensukseskan kegiatan eksplorasi minyak yang akan dilakukan PHE Randugunting di Desa Plantungan bulan depan. Jika berhasil menemukan minyak, desa sekitar pasti akan menerima dampak positif perkembangan ekonomi dan pembangunan,” ungkap Bupati.

Kegiatan buka bersama yang diikuti ratusan warga Desa Plantungan dan sekitarnya itu juga diisi dengan acara bakti sosial penyerahan sejumlah dana untuk pembangunan beberapa masjid di wilayah desa sekitar.

Diketahui, PHE Randugunting adalah anak perusahaan Pertamina EP yang menangani proyek eksplorasi migas di wilayah Blok Randugunting  yang meliputi Kabupaten Blora, Pati, Rembang dan sebagian Tuban Jatim. Pada bulan Agustus mendatang, pihaknya melakukan pengeboran kali keempat setelah sebelumnya mengalami kegagalan atau tidak menemukan minyak.

Pengeboran pertama dilakukan di Desa Tinapan Kecamatan Todanan, kedua di Desa Krocok Kecamatan Japah, dan ketiga di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan. Ketiganya tidak menemukan sumber minyak, padahal kandungan migas Blok Randugunting diketahui cukup besar.

Oleh karena itu, General Manager PHE Randugunting, Abdul Mutholib Masdar meminta dukungan masyarakat serta doanya agar pengeboran kali keempat di Desa Plantungan nanti bisa menemukan sumber minyak sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi daerah. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved