Blora on News :
Home » , , » Minggu Sore Warga Ngawen Digegerkan Kebakaran 4 Los Kios di Pasar

Minggu Sore Warga Ngawen Digegerkan Kebakaran 4 Los Kios di Pasar

infoblora.com on Jul 5, 2015 | 6:30 PM

Api dengan cepat membakar 4 los kios pedagang di bagian belakang Pasar Ngawen, Minggu sore.
Asap hitam tebal tampak mengepul keatas sesaat sebelum pemadam kebakaran tiba.
BLORA. Biasanya setiap sore warga Kecamatan Ngawen Blora ngabuburit menanti buka puasa dengan berbelanja takjil di sekitar pasar dan terminal. Namun pada Minggu sore (5/7) warga justru digegerkan peristiwa kebakaran pasar menjelang buka puasa. Yakni Pasar Ngawen yang berada di Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora terbakar sejak pukul 16.30 WIB sore tadi.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada 4 los kios pasar di bagian belakang atau bagian utara pasar yang terbakar. Posisi 4 los kios yang terbakar tersebut berjajar dari barat ke timur, dan api dikabarkan berasal dari kios paling barat lalu meluas ke sebelahnya karena letak kios yang berdekatan.

Supari, salah satu saksi mata yang merupakan warga sekitar menuturkan bahwa kebakaran diketahuinya secara tiba-tiba saat api sudah dalam keadaan membesar dan asap hitam mengepul tinggi keatas. “Api tiba-tiba membesar di pasar sebelah utara, dan saya saat mengetahui itu langsung berteriak minta tolong. Dengan alat seadanya berupaya memadamkan api bersama warga sekitar,” bebernya.

Tidak berselang lama dua armada pemadam kebakaran (damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora tiba di lokasi kejadian. Setelah tida petugas damkar langsung dengan cepat melakukan upaya pemadaman dan sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan dengan dibantu para warga.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena banyak barang-barang milik pedagang guna persiapan lebaran yang hangus terbakar tak terselamatkan. Padahal diketahui bersama saat ini pertokoan Pasar Ngawen tepi jalan raya sedang dalam tahap pembongkaran karena akan direvitalisasi. (baca juga : Penyebab Kebakaran Pasar Ngawen Masih Diselidiki, Kerugian Hingga Ratusan Juta). (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved