Blora on News :
Home » , » Libur Lebaran Dindukcapil Blora Tetap Buka Layanan Administrasi Kependudukan

Libur Lebaran Dindukcapil Blora Tetap Buka Layanan Administrasi Kependudukan

infoblora.com on Jul 16, 2015 | 1:30 AM

Pelayanan administrasi kependudukan di Dindukcapil Blora tetap buka di libur lebaran.
BLORA. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora tetap membuka layanan administrasi kependudukan seperti perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) selama libur Lebaran 2015, khususnya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang merantau.

"Masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, silahkan datang ke Kantor Capilduk Blora atau ke layanan kantor kecamatan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwadi Setiyono, SE melalui Sekretaris Dinas Dukcapil Blora, Dra. Zulis Susilarti, kemarin.

Ia mengatakan, layanan tidak terbatas hanya untuk perekaman E-KTP, melainkan pelayanan yang terkait data kependudukan juga dilayani. Dengan demikian, kata dia, pembuatan akta kelahiran, kematian hingga pengurusan surat pindah bisa diurus pada saat liburan tersebut.

Jadwal pelayanan selama libur Lebaran, yakni Kamis (16/8) hari ini, Senin (20/8), dan Selasa (21/8). "Jam pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Petugas jaga selama libur Lebaran, kata dia, sudah dijadwalkan secara bergiliran. Beberapa pegawai yang bakal dilibatkan dalam pelayanan selama libur Lebaran tersebut, yakni bidang akademik, bidang informasi dan penyimpanan data, catatan sipil dan sekretariat dinas.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kata dia, banyak pemudik yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan perekaman ataupun pengurusan surat kependudukan lainnya, seperti akta kelahiran, akta kematian maupun legalisir surat kependudukan. (DPPKKI-Tg | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved