Blora on News :
Home » , » Lalu Lintas Mulai Padat, Petugas Tertibkan Area Parkir di Pusat Keramaian Blora

Lalu Lintas Mulai Padat, Petugas Tertibkan Area Parkir di Pusat Keramaian Blora

infoblora.com on Jul 14, 2015 | 1:00 AM

Tanda larangan parkir di tepi Jl.Pemuda timur Tugu Pancasila hingga Stasiun Lama untuk menghindari kemacetan
di depan Swalayan Luwes.
BLORA. Lebaran sebentar lagi tiba, aktifitas jual beli di beberapa pusat ekonomi Kota Blora mulai ramai. Hal ini berimbas pada meningkatnya kepadatan arus lalu-lintas di sekitar pusat perbelanjaan yang sedang diserbu warga untuk berburu kebutuhan lebaran.

Seperti pantauan yang dilakukan tim Info Blora pada hari Senin (13/7) kemarin, kepadatan lalu lintas terjadi di Jl.Pemuda kawasan Swalayan Luwes mulai Tugu Pancasila hingga komplek Stasiun lama atau Blok T. Agar arus lalu lintas tetap lancar, Satlantas Polres Blora bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DPPKKI Blora melakukan penertiban area parkir di Jl.Pemuda.

Kasatlantas Polres Blora AKP Eko Pujiyono menjelaskan bahwa pihaknya saat ini melakukan beberapa penertiban bersama Dinas Perhubungan terkait penataan lahan parkir tepi jalan raya agar tidak mengganggu arus lalu lintas arus mudik.

“Untuk menghindari kepadatan bahkan kemcetan lalu lintas, kita bersama Dinas Perhubungan melakukan penertiban parkir tepi jalan dengan memasang tanda larangan parkir. Kemudian mengarahkan para pengguna kendaraan yang hendak berbelanja di pusat perbelanjaan untuk memarkir di kantung parkir yang disediakan,” ujar AKP Eko Pujiyono.

Seperti parkir di Jl.Pemuda depan Swalayan Luwes sejak kemarin semua mobil dan motor dilarang parkir di tepi jalan mulai Tugu Pancasila hingga Stasiun Lama. Semua kendaraan pengguna kendaraan yang hendak berbelanja di Luwes diarahkan untuk parkir di kawasan Blok T yang tidak jauh dari pasar modern tersebut.

Begitu juga dengan Pasar Besar Blora yang merupakan pusat pasar tradisional di Kabupaten Blora. Di pasar ini kepadatan arus lalu-lintas justru telah meningkat beberapa hari lalu. Kemacetan sering terjadi di Jl. MR iskandar sebelah timur pasar dan Jl.Gatot Subroto sebelah utara pasar.

Untuk mengurai kepadatan lalu-lintas dan penataan parkir di sekitar Pasar Besar Blora, Satlantas dibantu beberapa anggota Polsek Blora Kota melakukan pengarahan kepada semua tukang parkir. Parkir di tepi jalan sekitar pasar hanya diijinkan satu lapis sejajar. “Jika semua tepi jalan sudah penuh untuk parkir, maka kami persilahkan untuk pengguna sepeda motor yang mengunjungi pasar bisa parkir di halaman Polsek Blora Kota yang terletak di utara pasar,” jelas AKP Eko Pujiyono.

Di ruas Jl.MR Iskandar sendiri diberlakukan jalan searah dari utara ke selatan hingga perempatan GNI untuk menghindari kemacetan di timur pasar.  Sedangkan untuk mengurangi potensi kemacetan di Jl.Gatot Subroto utara pasar, Satlantas akan memasangan larangan mobil atau roda empat masuk dari arah barat (perempatan Bank Panin). Semua kendaraan roda empat dari barat untuk mengarah ke timur diimbau belok kiri melalui Jl.KH Ahmad Dahlan-Jl Abu Umar-Jl.RA Kartini dan masuk Alun-alun. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved