Blora on News :
Home » , » Koalisi Dengan PDIP, Gerindra Akan Usung Abu Nafi - Dasum di Pilkada Blora 2015

Koalisi Dengan PDIP, Gerindra Akan Usung Abu Nafi - Dasum di Pilkada Blora 2015

infoblora.com on Jul 8, 2015 | 7:00 AM

Abu Nafi (kiri) bersama Dasum (kanan) dalam suatu acara di Blora.
BLORA. Langkah Wakil Bupati H Abu Nafi untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Blora makin mendekati kenyataan. Setelah dikabarkan bakal mendapat rekomendasi dari PDIP, Abu Nafi yang juga ketua PPP Blora itu ternyata dicalonkan pula oleh Partai Gerindra. 

Bahkan pengajuan pencalonan Abu Nafi ke DPP Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi, disertai pula dengan penyebutan calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampinginya kelak di Pilkada. Cawabup tersebut salah satunya adalah Ketua DPC PDIP Blora H Dasum.

Ketua Gerindra Blora Setiaji Setyawijaya membenarkan partainya mengajukan H Abu Nafi sebagai cabup ke DPP Gerindra di Jakarta. ‘”Betul sekali, Mas. Untuk wakilnya (calon wakil bupati, red), dari PDIP, Pak Dasum,” ujarnya, Selasa (7/7) kemarin.

Pernyataan senada dikemukakan Ketua DPC PDIP H Dasum. “Kemungkinan bisa saja PDIP berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Blora,” tandas wakil ketua DPRD Blora tersebut. Bahkan dia juga mengamini cabup dan cawabup yang akan diusung dalam koalisi tersebut adalah H Abu Nafi-H Dasum.

Abu Nafi menyatakan kesiapannya jika diusung PDIP, Gerindra serta partai yang dipimpinnya sendiri, PPP. “Kalaupun PDIP dan Gerindra berkoalisi dan memberikan amanah kepada saya untuk sama-sama membangun Blora, saya siap melaksanakan amanah tersebut,” tegasnya.

Mantan ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora itu mengaku, menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah Swt apakah kelak dirinya benar-benar maju sebagai cabup dalam pilkada dengan diusung koalisi parpol. 

”Saya tidak punya apa-apa. Boleh dikatakan finansial saya terkuras ketika Pilkada 2010. Dan sekarang kalau ada parpol yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai cabup dalam pilkada, itu adalah kehendak Allah,” katanya.

Sekedar diketahui, PDIP meraih enam kursi di DPRD Blora. Adapun PPP lima kursi dan Gerindra empat kursi. Perolehan kursi ketiga parpol itu telah melebihi batas minimal syarat sembilan kursi bagi gabungan parpol untuk mengusung pasangan calon di pilkada. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved