Blora on News :
Home » , » H-17 Pendaftaran Paslon Bupati-Wabup di KPU, Baru Kokok-Arief Yang Dideklarasikan

H-17 Pendaftaran Paslon Bupati-Wabup di KPU, Baru Kokok-Arief Yang Dideklarasikan

infoblora.com on Jul 9, 2015 | 6:00 AM

Hingga H-17 pendaftaran paslon di KPU, baru Nasdem yang mendeklarasikan
Djoko Nugroho (Kokok) - Arief Rohman (Arief) sebagai bakal calon bupati dan wakil.
BLORA. Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Blora perlahan mulai berjalan. Hingga H-17 masa pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati ke KPU, belum ada kejelasan siapa saja yang akan maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten ini.

Sampai saat ini di Blora baru Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang sudah menentukan dan mendeklarasikan paslonnya, yakni bupati incumbent Djoko Nugroho sebagai bakal calon bupati dan Arief Rohman anggota Komisi B DPRD Jateng sebagai bakal calon wakil bupati.

Meskipun telah mendeklarasikan paslon yang akan diusung, namun Nasdem masih harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung pasangan tersebut. Sebab, perolehan tiga kursi Nasdem di DPRD belum mencukupi syarat minimal pengajuan  paslon yakni meraih sembilan kursi di DPRD Blora.

Beredar kabar bahwa Nasdem akan berkoalisi dengan PKB yang mempunyai 5 kursi di DPRD dan Hanura yang memiliki 1 kursi di DPRD. Sehingga koalisi ini total memiliki 9 kursi dan memenuhi syarat minimal pengajuan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2015.

Pada saat bersamaan, parpol lain masih menunggu turunnya surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partainya masing- masing di Jakarta terkait siapa paslon yang akan diusung.

Tidak segera turun rekomendasi itu sebenarnya bakal merugikan parpol itu sendiri. Sebab, pasangan calon yang diusung akan kesulitan mengurus berkas persyaratan pendaftaran pencalonan mengingat waktu yang tersedia terbatas.

Apalagi sebelum dan beberapa hari sesudah Lebaran diberlakukan masa libur cuti bersama. Pada saat itu kantor instansi pemerintah tutup. Jika persyaratan pendaftaran tidak terpenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, pasangan calon itupun terancam didiskualifikasi.

Perlu diketahui masa pendaftaran paslon ke KPU Blora akan dibuka 26 Juli hingga 28 Juli 2015. “Waktu pendaftaran pasangan yang diusung parpol hanya dibuka selama tiga hari yakni 26 hingga 28 Juli mendatang. Oleh karena itu sebaiknya parpol segera mendeklarasikan paslon yang diusung dan sejak dini para bakal calon bisa melengkapi dokumen persyaratan yang harus disertakan saat mendaftar,” kata M Khamdun, Divisi Hukum, Pencalonan, Kampanye dan Pengawasan KPU Blora, kemarin. (rs-infoblora | Abdul Muiz-SMNetwork)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved