Blora on News :
Home » , » DPRD Puji Keberhasilan Bupati Blora Raih Penilaian Pengelolaan Keuangan WTP

DPRD Puji Keberhasilan Bupati Blora Raih Penilaian Pengelolaan Keuangan WTP

infoblora.com on Jul 3, 2015 | 12:30 AM

Dalam rapat paripurna DPRD, para fraksi memuji keberhasilan Bupati Blora dalam meraih penilaian WTP.
BLORA. Fraksi-fraksi di DPRD memberikan pujian atas keberhasilan Pemkab Blora di bawah kepemimpinan Bupati Djoko Nugroho karena meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penilaian WTP diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah Blora tahun anggaran 2014. Pujian fraksi-fraksi di DPRD tersebut disampaikan saat rapat paripurna pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD 2014, Selasa (30/6) kemarin.

’’Ini prestasi yang baru pertama kali diperoleh Blora. Sebelumnya daerah ini selalu mendapatkan penilaian opini wajar dengan pengecualian (WDP),’’ ujar juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Siti Rochmah Yuni Astuti.

Pernyataan senada dikemukakan juru bicara fraksi PDIP Lina Hartini. Meski tetap membeber sejumlah kelemahan pemerintahan pimpinan Djoko Nugroho, namun FPDIP tegas memuji keberhasilan Pemkab dalam meraih WTP. ’’Selamat atas diraihnya WTP. Namun begitu masih ada sejumlah hal dalam pengelolaan keuangan daerah yang harus dibenahi. Rekomendasi BPK dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) APBD 2015 harus ditindaklanjuti,’’katanya. 

Fraksi PKB juga memberikan apresiasi atas diraihnya penilaian WTP. ’’Predikat WTP agar dipertahankan dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankannya,’’ujar M Ali Udin juru bicara Fraksi PKB.

Ketua DPRD Bambang Susilo dalam sambutan pembukaan rapat paripurna memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemkab Blora dalam meraih penilaian opini WTP dari BPK.
Menurutnya, keberhasilan harus menjadi penyemangat bagi seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk bisa bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang, terutama terkait dengan perencanaan, penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran pembangunan. Menanggapi pujian tersebut, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan terima kasihnya.

’’Ini semua berkat kerja keras semua pihak, termasuk kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif,’’ ujarnya.

 Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Sutikno Slamet mengemukakan, belum diraihnya penghargaan WTP di tahun-tahun sebelumnya seakan bisa menjadi penyemangat untuk bisa menjadi lebih baik.

Berbagai inovasi pun dilakukan. Menurutnya, pengelolaan aset di sejumlah dinas dan instansi besar menjadi salah satu fokus perhatian ketika itu. Sebab, tidak lemah sehingga Blora mendapat WDPada pada pengelolaan aset tersebut.

’’Berkat inovasi tiada henti serta kerja keras semua pihak, kelemahan yang masih terjadi di tahuntahun sebelumnya akhirnya bisa dibenahi. Kami bersyukur Blora akhirnya bisa meraih WTP,’’ katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved