Blora on News :
Home » , , » Cek Kesiapan Jalur Mudik, Ganjar Pranowo 2 Hari Keliling Jalan Provinsi di Blora

Cek Kesiapan Jalur Mudik, Ganjar Pranowo 2 Hari Keliling Jalan Provinsi di Blora

infoblora.com on Jul 2, 2015 | 6:00 AM

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Blora saat kunjungan
kerja beberapa waktu lalu. Hari ini dijadwalkan akan kembali
berkunjung ke Blora terkait kesiapan jalur mudik.
BLORA. Menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2015, Pemprov Jateng mulai melakukan pengecekan kesiapan jalan utama sebagai jalur alternatif selain pantura. Bahkan Gubernur Ganjar Pranowo sendiri yang akan keliling Jawa Tengah untuk melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Info Blora, hari ini Kamis (2/7) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan perjalanan darat di Kabupaten Blora. Gubernur dijadwalkan menuju Blora siang hari setelah melakukan kunjungan kerja pengecekan jalur pantura Rembang. Baru kemudian mengecek jalur alternatif Rembang-Blora hingga Kecamatan Cepu sebagai titik batas Jawa Tengah - Jawa Timur.

Sepanjang perjalanan dari Rembang menuju Blora hingga Cepu, Gubernur didampingi beberapa pejabat terkait dari Bina Marga Jateng dan rekan akan melakukan pemeriksaan kondisi jalan provinsi. Dimungkinkan Ganjar Pranowo akan turun ke beberapa titik jalan yang rusak dan melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar segera ditangani sehingga arus mudik bisa lancar.

Diketahui bersama hingga saat ini beberapa proyek perbaikan jalan oleh Bina Marga Jateng di jalur Blora-Cepu belum selesai 100 persen. Oleh karena itu butuh koordinasi agar selama arus mudik nanti sebisa mungkin tidak ada gangguan di jalan raya.

Sesampainya di Kecamatan Cepu, Kamis sore, Gubernur dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Ngopi Bareng dan Buka Bersama di Pendopo Kantor Camat Cepu, Kabupaten Blora. Kegiatan tersebut akan diikuti Bupati, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blora, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kapolsek serta Danramil se Kabupaten Blora. Sebelum buka bersama, akan digelar rapat koordinasi kesiapan Lebaran tahun 2015.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cepu, M Solekhan Mochtar saat dihubungi membenarkan bahwa Gubernur Ganjar Pranowo dan rombongan dari Semarang akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora. “Sejak Rabu siang kemarin kami sudah mulai mempersiapkan perlengkapan untuk acara gubernur yang sore nanti dilaksanakan di pendopo Kecamatan Cepu. Kami siapkan beberapa tenda dan kursi untuk acara Ngopi Bareng Gubernur,” ujarnya.

Setelah acara selesai, malam harinya rombongan Gubernur akan bermalam di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Cepu. Kemudian dilanjutkan Jumat pagi (3/7) rombongan Gubernur akan melanjutkan perjalanan darat menuju Sragen. Dengan didampingi Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi, Subarkah, Ganjar Pranowo akan melihat kondisi jalan provinsi ruas Cepu-Randublatung-Singget sebelum menuju Sragen. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved