Blora on News :
Home » , , » Bus Terbakar Hebat Setelah Bertabrakan Dengan Motor di Jl.Blora-Purwodadi KM 17

Bus Terbakar Hebat Setelah Bertabrakan Dengan Motor di Jl.Blora-Purwodadi KM 17

infoblora.com on Jul 12, 2015 | 12:55 AM

Bus PO Garuda Mas jurusan Blora-Jakarta terbakar hebat setelah terlibat kecelakaan di Jl.Blora-Purwodadi KM 17
pada Sabtu (11/7) kemarin.
BLORA. Nasib naas dialami bus jurusan Blora-Jakarta pada Sabtu siang (11/7) kemarin saat melintas di Jl.Blora-Purwodadi km 17 masuk wilayah Desa Klokah Kecamatan Kunduran Blora. Bus PO Garuda Mas dengan nomor polisi (nopol) E-7934-KA yang hendak menuju Jakarta tersebut terbakar hebat pukul 13.30 WIB karena insiden kecelakaan yang melibatkan 2 motor.

Karena tempat kejadian perkara (TKP) ada di tengah jalan raya, sontak kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Blora (timur) maupun dari arah Kunduran (barat). Sebab arus lalu-lintas ditutup oleh petugas Satlantas Polres Blora yang pada saat kejadian langsung menamankan TKP.

Kejadian berawal saat bus berpenumpang 35 orang tersebut hendak menuju Jakarta dari Blora. Sesampainya di Jl.Blora-Purwodadi KM 17 batas Desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen dengan Desa Klokah Kecamatan Kunduran, ada 2 motor dari arah barat (arah berlawanan) terlibat senggolan sebelum menabrak bus. Yakni motor Yamaha Vixion dengan nopol AD-3919-SIF dengan motor Honda Mega Pro bernopol K-6668-FY.

Berdasarkan penuturan salah satu saksi mata, Hardi, ia menyaksikan motor Vixion dan Mega Pro melaju dari arah barat. “Kedua motor berjalan cukup kencang. Pengendara Vixion seorang pemuda ingin mendahului pengendara Mega Pro seorang bapak-bapak, namun kurang kenanan sehingga kedua motor itu bersenggolan. Kedua pengendara motor oleng dan jatuh terpental. Pengendara Mega Pro jatuh ke kiri, sedangkan Vixion jatuh ke kanan,” jelas Hardi.

“Namun pada saat yang bersamaan dari arah timur melaju bus PO Garuda Mas dengan kecepatan sedang setelah mendahului sebuah motor dari timur. Karena jarak terlalu dekat, motor vixion yang tarjatuh tadi ditabrak oleh bus dan terseret hingga 200 meter ke arah barat,” lanjut Hardi.

Akibat gesekan motor vixion dan bus di jalan beton tersebut menimbulkan percikan api. Percikan api di ban depan bagian kanan bus dengan cepat membesar dan menyambar bagian bus lainnya. Sopir yang diketahui warga Cirebon langsung menghentikan laju bus dan penumpang berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Dengan cepat api meluas dan membakar habis badan bus. Terlebih saat api menyambar tangki bahan bakar bus dan motor vixion yang masih menempel di bagian bawah bus. Ada beberapa ledakan yang terdengar. Asap hitam pekat membumbung tinggi dan setelah 2 jam api berhasil dipadamkan oleh sebuah mobil pemadam kebakaran BPBD Blora yang dibantu 2 truk tangki air. (Baca juga : Satlantas : 1 Korban Tewas dan 1 Luka di Kecelakaan Bus Garuda Mas vs Motor). (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved