Blora on News :
Home » , , » Bupati Blora Kampanyekan Pelaksanaan Pilkada 2015 Saat Sholat Idul Fitri

Bupati Blora Kampanyekan Pelaksanaan Pilkada 2015 Saat Sholat Idul Fitri

infoblora.com on Jul 17, 2015 | 8:50 AM

Suasana sholat Idul Fitri di Alun-alun Masjid Agung Baitunnur Blora, kemarin.
BLORA. Pelaksanaan sholat ied dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1436 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitunnur hingga Alun-alun Blora, Jumat pagi (17/7) berlangsung khidmat dan lancar. Selain di dalam masjid, ribuan warga Blora tampak memenuhi seluruh lapangan dan jalan raya sekeliling Alun-alun Blora.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jamaah sholat ied di Alun-alun Blora meluber hingga Jl.MR Iskandar tepatnya pertigaan Jl.Kenanga di sisi selatan. Sementara itu di sisi timur, jamaah mencapai Jl.Pemuda depan Rumah makan Gajah.

Banyaknya jamaah sholat ied kali ini diperkirakan karena perayaan Idul Fitri tahun ini bersamaan. Sehingga masyarakat muslim semakin antusias melaksanakan sholat yang dilakukan setahun sekali ini. Datang bersama keluarga dan sahabat, warga Blora sejak pukul 06.00 WIB mulai berbondong-bondong menempatkan diri di Alun-alun.

Pelaksanaan sholat ied sendiri diawali dengan sambutan Bupati Blora Djoko Nugroho yang pada kesempatan ini dibacakan oleh Plt Sekda Blora, Sutikno Slamet. Dalam sambutannya, Bupati mengajak warga masyarakat Kabupaten Blora untuk memaknai arti hari kemenangan setelah sebulan digembleng dengan berpuasa.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H kepada seluruh warga muslim di Kabupaten Blora, khususnya dan di seluruh dunia. Mari kita maknai datangnya hari kemenangan ini sebagai terlahirnya manusia kembali sebagai yang fitrah (suci-red), bersih dari segala dosa dan tetap menjaga ukhuwah islamiyah sesama umat muslim,” kata Bupati.

Ditengah-tengah sambutan, Bupati juga mengingatkan bahwa tahun ini Blora akan menyelenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 yang rencananya akan dihelat 9 Desember mendatang. “Saya harap masyarakat nantinya juga bisa berpartisipasi aktif untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah nanti. Ini sekaligus kami umumkan agar warga yang kebetulan saat ini pulang kampung bisa mengetahui. Sedangkan Bupati saat ini akan habis masa jabatan pada 11 Agustus mendatang,” lanjutnya.

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan sholat ied berjamaah yang dipimpin langsung oleh KH Muharror Ali pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Blora. Sementara itu bertindak sebagai khotib khotbah adalah KH Abdul Ghoni. Dengan tertib semua jamaah melaksanakan sholat sunnah muakad ini tanpa halangan berarti. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved