Blora on News :
Home » , » Baru Kokok-Arief & Abu-Dasum yang Daftar ke KPU Sebagai Pasangan Cabup Cawabup

Baru Kokok-Arief & Abu-Dasum yang Daftar ke KPU Sebagai Pasangan Cabup Cawabup

infoblora.com on Jul 27, 2015 | 8:00 PM

Djoko Nugroho-Arief Rohman (kiri) dan Abu Nafi-Dasum (kanan) saat mendaftar di KPU Blora.
BLORA. Hingga hari kedua pendaftaran pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Blora untuk periode lima tahun mendatang, baru ada dua pasangan yang mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora.

Di hari kedua, Senin (27/7) kemarin pasangan yang diusung oleh gabungan Partai Poliik (Parpol) PDIP dan Gerindra Abu Nafi-HM Dasum, resmi mendaftarkan diri dengan didampingi pengurus Kedua partai pengusung, PPP sebagai partai pendukung dan diantar oleh ratusan masa dan simpatisan pasangan yang mendeklarasikan sebagai pasangan ADA.

Sebelumnya, di hari Minggu (26/7) atau saat pendaftaran baru dibuka, pasangan Djoko Nugroho (Kokok) -Arief Rohman yang diusung PKB, Nasdem dan Hanura sudah lebih dulu mendaftar.

Dengan demikian sudah ada dua pasangan yang akan bertarung dalam Pemilukada 9 Desember mendatang. Sehingga sudah dipastikan Pemilukada tidak akan diundur sebab sudah ada dua pasangan yang mendaftar di KPU. Satu kandidat lainnya yang diperkirakan akan ikut bertarung adalah HM Kusnanto-Sutrisno yang diperkirakan akan mendaftar hari Selasa (28/7).

Kedua pasangan yang mendaftar merupakan petahana. Djoko Nugroho merupakan Bupati Blora, sementara Abu Nafi menjadi Wakil Bupati. Untuk Pemilukada kali ini keduanya harus bercerai dan saling bertarung memperebutkan K-45-E.

Ketua KPU Blora, Arifin membenarkan, kalau sudah ada dua pasangan yang mendaftarkan diri di KPU, dan masih menunggu pendaftar lainnya hingga pendaftaran ditutup. Menurutnya setelah pendaftaran di tutup tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon yang sudah mendaftar.

“Selasa pasangan calon akan kami undang untuk menerima penjelasan tentang pemeriksaan kesehatan dari tim dokter yang sudah ditunjuk,” ujar Arifin. Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan sendiri selama dua hari mulai 29-30 Juli dan KPU sudah berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Blora. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved