Blora on News :
Home » , » Anggota TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Puing Kebakaran Pasar Ngawen

Anggota TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Puing Kebakaran Pasar Ngawen

infoblora.com on Jul 7, 2015 | 12:30 AM

Anggota TNI dibantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Pasar Ngawen, kemarin.
BLORA. Pasca kejadian peristiwa kebakaran Pasar Ngawen, Minggu (5/7) lalu. Upaya pembersihan puing sisa-sisa kebakaran langsung dilakukan secara bergotong royong. Seperti yang tampak pada hari Senin (6/7) kemarin. Belasan anggota TNI Koramil 12 Ngawen bersama para pedagang saling membantu membersihkan reruntuhan pasar sisa kebakaran.

Aksi sosial bersih-bersih tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian selesai melakukan penyelidikan penyebab kebakaran pasar yang menghanguskan empat kios di sebelah utara. Tidak hanya TNI dan para pedagang, masyarakat sekitar pasar pun ikut membantu membersihkan pasar dari sampah sisa kebakaran.

“Setelah ada kepastian penyebab kebakaran yakni konsleting listrik, kami dari pihak Koramil langsung berinisiatif membantu para pedagang membersihkan sia kebakaran yang masih berserakan. Kami kerahkan personel untuk membantu korban kebakaran agar tempat jualan mereka bisa seera digunakan kembali,” ungkap Danramil Ngawen, Kapten Muntoyono.

“Dengan adanya gotong royong membersihkan puing kebakaran ini harapannya keadaan pasar bisa secepatkan bersih dan aktifitas jual-beli bisa kembali normal. Mengingat kebutuhan lebaran semakin dekat untuk diperoleh di Pasar,” lanjut Kapten Muntoyono.

Saat pembersihan banyak warga yang melihat langsung bahkan ikut berebut manakala menemukan makanan atau minuman dalam kemasan yang masih utuh. Tak bisa dipungkiri suasana sekitar lokasi kebakaran menjadi ramai kembali.

Sebagai informasi empat kios pasar ngawen bagian utara ludes terbakar dilalap sijago merah, Minggu (5/7) sore sekitar pukul 16:30. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir hingga Rp 250 juta karena semua barang jualan terbakar tak bisa diselamatkan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved