Blora on News :
Home » , » Abu Nafi Optimis Dapat Rekomendasi Jadi Calon Bupati dari Dua Kubu PPP

Abu Nafi Optimis Dapat Rekomendasi Jadi Calon Bupati dari Dua Kubu PPP

infoblora.com on Jul 2, 2015 | 12:30 AM

Abu Nafi, Wakil Bupati Blora yang akan maju sebagai bakal
calon bupati dalam Pilkada 2015.
BLORA. Wakil Bupati Blora H Abu Nafi mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dua kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi calon bupati (cabup) di Pilkada, 9 Desember. Optimisme itu bukan tanpa dasar. Abu Nafi adalah ketua PPP Blora sampai kini.

Namun di Blora saat ini muncul PPP versi Djan Faridz yang diketuai Ahmad Labib Hilmi. Abu Nafi menegaskan tidak berada di dua kubu PPP (versi M Romahurmuzy dan versi Djan Faridz), tapi berada di PPP yang diketuai Suryadharma Ali dengan sekretaris M Romahurmuzy.

PPP Abu Nafi sejalan dengan arahan KH Maemun Zubair. “Kalau dikatakan ada dua kubu PPP, saya pun optimis direkomendasi dua kubu PPP tersebut untuk maju sebagai cabup,” ujarnya Rabu (1/7) kemarin.

Dia mengungkapkan, selama ini kerap muncul isu-isu tentang pencalonan dirinya. Isu tersebut menyandingkan dirinya dengan bakal calon lain, baik sebagai cabup maupun calon wakil bupati (cawabup).

Abu Nafi yang juga pernah menjadi ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora menegaskan, ia tetap membidik sebagai cabup. “Tentang nanti parpol mana yang merekomendasikan saya, sepenuhnya saya serahkan kepada Allah SWT,” tandasnya.

PPP hanya meraih lima kursi di DPRD Blora. Untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilkada, PPP harus berkoalisi dengan parpol lain. Sebab, syarat minimal parpor atau gabungan parpol mendaftarkan pasangan calonnya adalah meraih sembilan kursi.


Santer beredar kabar, PPP berkoalisi dengan PDIP yang mendapat enam kursi DPRD Blora. Bahkan Abu Nafi disebut-sebut bakal berpasangan dengan ketua DPC PDIP Blora HM Dasum. Namun restu dari Megawati Sukarno Putri, ketua DPP PDIP, belum keluar. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved