Blora on News :
Home » , » 295 PPL Siap Awasi Tahapan Pilkada Blora 2015 di Tingkat Desa

295 PPL Siap Awasi Tahapan Pilkada Blora 2015 di Tingkat Desa

infoblora.com on Jul 13, 2015 | 12:00 AM

Pengambilan sumpah dan janji pelantikan anggota PPL Kabupaten Blora di Gd.Sasana Bhakti.
BLORA. Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) akhirnya melantik 295 petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang nantinya akan mengawasi tahapan pilkada Blora 2015 di tingkat desa. Setelah sekian lama tanpa kejelasan, pada Sabtu (11/7) kemarin semua PPL se Kabupaten Blora dilantik di Gedung Sasana Bhakti dengan disaksikan KPU, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dibawah koordinasi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam, semua PPL se Kabupaten Blora mulai dilantik dan diambil sumpahnya pukul 09.00 WIB sesuai agama dan kepercayaan masing-masing yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwaskab Lulus Mariyonan.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh salah seorang bakal calon Bupati yang diusung dari PDIP, Gerindra dan PPP yang juga Wakil Bupati Blora saat ini Abu Nafi. Juga Plt Sekda Blora Sutikno Slamet yang mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, Anggota Komisi B DPRD Blora Bambang Sulistya dan Kodim 0721/Blora.

Dalam acara pelantikan tersebut, Lulus Mariyonan mengatakan, jumlah PPL di Blora secara keseluruhan ada 295 orang sesuai dengan jumlah Desa/Kelurahan.  Mereka akan bertugas selama enam bulan kedepan atau terhitung Juli sampai Desember 2015. 

“Hal yang harus diperhatikan benar mulai saat ini bagi PPL harus selalu memiliki integritas, solidaritas dan menjalin komunikasi yang baik sehingga jalannya pengawasan akan berjalan dengan sukses,” tegas Lulus Mariyonan.

295 PPL itupun menyatakan siap bertugas untuk menyukseskan pengawasan tahapan Pilkada 2015 bersih tanpa pelanggaran. Mereka diambil sumpah utnuk benar-benar adil dalam melaksanakan pengawasan tahapan pilkada di masing-masing desa. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved