Blora on News :
Home » , , » 164 Desa Kekeringan, Pemprov Jateng Salurkan 400 Tangki Air Bersih ke Blora

164 Desa Kekeringan, Pemprov Jateng Salurkan 400 Tangki Air Bersih ke Blora

infoblora.com on Jul 11, 2015 | 4:00 AM

Warga Kecamatan Jati menerima bantuan air bersih beberapa waktu lalu dari BPBD Blora.
Usai lebaran nanti Pemprov Jateng juga akan memberikan bantuan 400 tangki air bersih.
BLORA. Pemprov Jateng melalui Badan Koordinasi Lintas (Bakorlin) I Pati membantu mengatasi kesulitan warga Blora mendapatkan air bersih pada musim kemarau. Jumlah bantuan direncanakan sebanyak 400 tangki, (@6.000 liter) air bersih. Kepastian Blora memperoleh bantuan air bersih itu dikemukakan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Blora Sri Rahayu, kemarin.

’’Kami memang mengajukan bantuan ke Pemprov Jateng melalui Bakorlin I Pati dan alhamdullillah permohonan kami dipenuhi,’’ ujarnya. 

Dengan adanya tambahan 400 tangki tersebut, maka alokasi keseluruhan bantuan air bersih yang tersedia sebanyak 1.150 tangki. Sebab sebelumnya, BPBD sudah mengalokasikan sebanyak 750 tangki dari anggaran APBD 2015.

’’Selain dari Bakorlin, kami juga mengharapkan partisipasi para pihak baik instansi pemerintah dan swasta, organisasi dan kelompok masyarakat untuk memberikan bantuan air bersih. Karena air bersih yang dibutuhkan cukup banyak untuk kami distribusikan ke desa-desa,’’ujarnya.

Dia mengungkapkan, pendistribusian air bersih ke desa-desa sudah dimulai BPBD Blora sejak 1 Juli 2015. Rata-rata setiap desa mendapatkan bantuan empat tangki air bersih 5.000 liter. Pendistribusian air bersih diawali di Kecamatan Jati. Disusul berikutnya Kecamatan Randublatung dan Sambong. 

’’Untuk sementara ini bantuan air bersih dari BPDB Blora. Sedangkan air bersih dari Bakorlin I Pati kami minta mulai didistribusikan setelah Lebaran,’’ katanya.

Dari 16 kecamatan di Kabupaten Blora, 14 kecamatan di antaranya mengalami kekeringan. Tercatat ada 164 desa yang telah mengajukan permohonan bantuan air. Dengan wilayah yang paling parah terkena dampak kekeringan yaitu Kecamatan Jati. Hanya ada dua kecamatan yang desanya tidak mengajukan bantuan, yaitu Kecamatan Kradenan dan Todanan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved