Blora on News :
Home » , , » 155 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Persembahan Dinkes Blora dan Kodim 0721

155 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Persembahan Dinkes Blora dan Kodim 0721

infoblora.com on Jul 31, 2015 | 8:59 AM

Anak-anak dari keluarga kurang mampu mengikuti acara khitanan massal di Pendopo Kabupaten Blora.
BLORA. Ada yang berbeda dengan pemandangan di Pendapa Kabupaten Blora, Kamis (30/7). Di pendapa itu disulap menjadi tempat sunat atau khitan massal. Itulah yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70 Tahun 2015. 

Kegiatan itu merupakan kerjasama antara Kodim 0721 Blora dengan pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora menggelar khitan massal. Ada sekitar 155 peserta khitan massal. Jumlah itu merupakan hasil dar pencarian babinsa Kodim 0721/Blora.

Proses khitan massal yang dipantau langsung Dandim 0721 Blora.
Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan, Pemerintah Kabupaten Blora ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan Kodim 0721/Blora yang telah menyelenggarakan acara khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu.

“Besar harapan saya, acara khitanan massal ini dapat menjadi stimulan bagi berbagai kalangan yang mau peduli terhadap pembangunan di Kabupaten Blora untuk semakin meningkatkan partisipasinya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Blora,” kata Djoko.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Dr Henny Indriyanti, M. Kes menjelaskan, kegiatan khitanan massal sudah menjadi program rutin oleh DKK Blora yang bekerjasama dengan Kodim 0721/Blora di setiap tahunnya, guna untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

”Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal ini semoga bisa dijadikan satu tonggak sejarah bagi anak-anak kita yang memasuki usia akil baliq untuk dapat mempersiapkan dan meningkatkan kemampuannya menjadi pribadi-pribadi tangguh yang sanggup membentengi diri terhadap berbagai pengaruh buruk modernisasi yang ada di sekitarnya,” terangnya. (sjn-Pendim)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved