Blora on News :
Home » , » Wow..!! Jelang Ramadhan, Harga Elpiji 3 Kg di Blora Tembus Rp 22 Ribu

Wow..!! Jelang Ramadhan, Harga Elpiji 3 Kg di Blora Tembus Rp 22 Ribu

infoblora.com on Jun 14, 2015 | 12:00 AM


Sebuah pangkalan elpiji 3 kg yang sering kosong pasokannya. Warga harus antri hingga 2 hari untuk mendapatkan elpiji tersebut.

BLORA. Jelang datanganya Ramadan, selain naiknya harga sejumlah komoniti khususnya sayuran dan sembako. Kini masyarakat juga di pusingkan dengan sulitnya mencari gas elpiji tabung melon di pasaran.

Selain sulit, harga yang harus ditebus cukup tinggi antara Rp 20 ribu sampai Rp 22 ribu. Bahkan di desa bisa lebih tinggi lagi dari harga tersebut.

Sementara itu, Mulyono salah seorang penjual elpiji keliling, mengakui kalau dirinya juga kesulitan mendapatkan gas berbentuk melon itu. Untuk mendapatkan di pangkalan harus antre biasanya dia mendapatkan 5 buah namun kali ini berkurang menjadi 4 sehingga pelanggan ada yang minta tapi belum ada.

“Memang barangnya masih sulit didapat, yang ada saya naikknya Rp 1000 dari Rp 18 ribu menjadi Rp 19 ribu,” ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Blora, Maskur, membenarkan kalau saat ini memang harga elpiji di pasaran mengalami kenaikan dan barang juga susah didapatkan.

“Memang harga elpiji 3 kilogram dipasaran mahal, dan sejumlah langkah akan disiapkan untuk mengantisipasi hal itu,” ujar Markur. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved