Blora on News :
Home » , » Ternyata Banyak Kafe dan Karaoke di Blora Tidak Bayar Pajak Hiburan

Ternyata Banyak Kafe dan Karaoke di Blora Tidak Bayar Pajak Hiburan

infoblora.com on Jun 27, 2015 | 6:30 PM

Salah satu kafe dan karaoke di Kota Blora. (foto-ilustrasi)
BLORA. Minimnya pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak hiburan kafe dan karaoke dipertanyakan sejumlah pihak. Padahal jumlah kafe dan karaoke di Blora mencapai lebih dari 190 buah. Namun dari jumlah itu, baru sepuluh yang telah berizin.

Ironisnya, dari 10 tempat hiburan malam itu hanya tiga yang telah membayar pajak hiburan di tahun 2014. Jumlahnya pun hanya sekitar Rp 60 juta. Padahal sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2015, pajak hiburan ditetapkan sebesar 75 persen dari pendapatan.

Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP) DPRD Blora, Jariman menegaskan, keberadaan kafe dan karaoke lebih banyak dampak negatifnya. Perselisihan, pertengkaran bahkan perceraian dalam rumah tangga terjadi gara-gara adanya tempat hiburan malam tersebut.

Belum lagi anak-anak sekolah yang mulai ikut-ikutan terpengaruh adanya kafe dan karaoke. “Sudah membuat banyak persoalan, masih juga ditambah lagi tidak bayar pajak. Ini tidak bisa dibiarkan. Pemkab harus tegas,” ujarnya, kemarin.

“Potensi penerimaan pajak hiburan mencapai miliaran rupiah pertahun. Ini kok hanya Rp 60 juta. Ini ada apa,” tandas Handoko, mantan pengurus PMII Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved