Blora on News :
Home » , » Sosialisasi Sadar Pajak, KPP Pratama Blora Gelar Pawai Simpatik Keliling Kota

Sosialisasi Sadar Pajak, KPP Pratama Blora Gelar Pawai Simpatik Keliling Kota

infoblora.com on Jun 6, 2015 | 4:30 AM

Sosialisasikan sadar pajak dengan memanfaatkan penghapusan sanksi pajak, KPP Pratama Blora gelar pawai simpatik
keliling Kota Blora, Jumat (5/6) kemarin.
BLORA. Upaya peningkatan gerakan sadar pajak bagi masyarakat yang sudah masuk kategori wajib pajak terus dilakukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Blora. Seperti yang digelar Jumat (5/6) kemarin, KPP Pratama Blora menggelar Pawai Simpatik Sosialisasi Fasilitas Penghapusan Sanksi Bagi Wajib Pajak yang terlambat melaporkan surat pemberitahuan pajaknya.

Pawai yang dimulai sekitar pukul 07.00 kemarin pagi mulai dari depan KPP Pratama Blora mengelilingi pusat keramaian kota itu juga bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tahun 2015 ini merupakan tahun pembinaan wajib pajak. Dan hanya di tahun 2015 ini juga dilakukan penghapusan sanksi bagi wajib pajak yang telat lapor pajak.

“Kampanye atau sosialisasi dengan pawai simpatik ini sengaja kami laksanakan agar masyarakat umum tahu dan paham bahwa tahun 2015 ini ada program penghapusan sanksi wajib pajak yang terlambat lapor. Sehingga harapannya masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan kesempatan ini,” kata Udianto, Kepala KPP Pratama Blora.

“Sedangkan ketika memasuki tahun 2016 nanti sudah tidak ada toleransi penghapusan sanksi pajak. Namun justru akan dikenakan sanksi berupa denda, karena tahun 2016 nanti merupakan tahun penegakan hukum yang akan dilaksanakan dengan pemeriksaan aset pajak dan penagihan aktif,” lanjut Udianto.

Untuk menarik perhatian masyarakat umum selama pawai simpatik berlangsung keliling kota, KPP Pratama menggandeng kesenian barongsai dan leang leong Naga Mustika dari TITD Hok Tik Bio Blora serta menampilkan 2 boneka maskot pajak Si Kojip. Pawai berjalan dari KPP Pratama Blora menuju Jl.Pemuda - Jl.Sudarman - Jl.Kol Sunandar - Jl.Nusantara - Jl.Gatot Subroto - Pasar Blora - Alun-alun - Jl.Pemuda dan kembali ke KPP Pratama Blora.

Selama berlangsungnya pawai simpatik, seluruh pegawai dan karyawan KPP Pratama Blora turun langsung ke jalan dan menyapa masyarakat untuk turut mensosialisasikan penghapusan sanksi pajak serta program pembinaan wajib pajak di tahun 2015.

Selain menggelar pawai simpatik, nantinya sosialisasi serupa rencananya juga akan dilaksanakan saat acara Car Free Day di kawasan Alun-alun Blora pada hari Minggu pagi. ”Kami akan terus lakukan sosialisasi secara rutin dan berkala. Selain di Blora nantinya sosialisasi kami lakukan juga di wilayah Kabupaten Grobogan yang masih masuk wilayah KPP Pratama Blora,” pungkas Udianto. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved