Blora on News :
Home » , » Pilkada 2015 : Partai Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, 10-13 Juni

Pilkada 2015 : Partai Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, 10-13 Juni

infoblora.com on Jun 9, 2015 | 12:30 AM

Tidak mau ketinggalan dengan partai lainnya, kini Golkar ikut membuka pendaftaran bakal calon
wakil bupati Blora untuk diusung dalam Pilkada 2015, 9 Desember nanti.
BLORA. Sama seperti partai politik (parpol) lainnya di Blora, Golkar juga mengadakan penjaringan untuk mendapatkan sosok yang akan diusung dalam Pilkada Blora, 9 Desember 2015. Namun berbeda dengan parpol lainnya yang sudah melakukan penjaringan, penjaringan yang diadakan Golkar kali ini hanya diperuntukan bagi calon wakil bupati (cawabup). 

’’Kami lebih mengutamakan kader sendiri. Di partai kami sudah ada kader yang siap menjadi calon bupati di Pilkada Blora. Dia adalah Maulana Kusnanto. Oleh karena itu, kami hanya membuka penjaringan untuk calon wakil bupati,’’ujar Ketua DPD Partai Golkar Blora, RM Yudhi Sancoyo, kemarin.

Kebijakan penjaringan hanya diperuntukan bagi calon wakil bupati telah diputuskan dalam rapat pleno Partai Golkar Blora yang diperluas. Selain diikuti pengurus DPD Partai Golkar kabupaten, rapat tersebut dihadiri pula anggota DPRD Blora dari Partai Golkar serta ketua Partai Golkar tingkat kecamatan.

Ketua Panitia Penjaringan Partai Golkar Indarjo membenarkan, jika partainya hanya membuka pendaftaran bagi calon wakil bupati. ’’Benar, karena sudah punya calon bupati sendiri Kusnanto. Maka berdasarkan keputusan hasil rapat pleno yang diperluas, kami hanya membuka pedaftaran bakal calon wakil bupati saja,’’tandasnya.

Pendaftaran dibuka 10 hingga 13 Juni 2015 di kantor Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Gatot Subroto Blora Km. 3 pada jam 09.00 sampai dengan 13.00. ’’Itu untuk pengambilan formulir. Sedangkan untuk pengembalian formulir dijadwalkan berlangsung 15 hingga 17 Juni 2015 dengan waktu yang sama, kecuali hari Jumat hanya sampai pukul 11.00 saja,’’ katanya.

Tentang persyaratan, menurut dia, bisa dilihat saat pengambilan formulir. ’’Silahkan yang berminat untuk mendaftar,’’tandasnya.

Sekadar diketahui, Partai Golkar meraih delapan kursi di DPRD Blora. Jumlah tersebut belum mencukupi syarat minimal partai atau gabungan partai politik (parpol) yang berhak mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati.

Sesuai ketentuan yang berlaku, parpol atau gabungan parpol yang berhak mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora adalah minimal meraih sembilan kursi di DPRD Blora.

Dengan ketentuan seperti itu, tidak ada satupun parpol di Blora yang memenuhi persyaratan mengusung pasangan calonnya sendiri karena perolehan kursinya di bawah sembilan kursi. Bahkan Partai Demokrat yang memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Blora juga hanya meraih delapan kursi, sama seperti Partai Golkar.


Parpol-parpol itu, termasuk Golkar, harus berkaolisi dengan parpol lainnya untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved