Blora on News :
Home » , » Petugas Gabungan Bongkar Modus Baru Pencurian Kayu Dengan Mobil Pribadi

Petugas Gabungan Bongkar Modus Baru Pencurian Kayu Dengan Mobil Pribadi

infoblora.com on Jun 13, 2015 | 12:30 AM

Petugas gabungan berhasil membongkar modus pencurian kayu dengan mobil pribadi.
BLORA. Berbagai macam cara para pencuri kayu jati mengelabuhi petugas untuk melancarkan aksinya, seperti halnya kali ini petugas keamanan KPH Cepu dapat menangkap pencuri kayu yang menggunakan mobil pribadi yang sudah dimodifikasi khusus untuk mencuri kayu dari kawasan hutan.

Kamis (11/6) lalu sekitar pukul 06.00 wib disaat Koordinator Keamanan KPH Cepu Agus Kusnandar ketika mendapatkan laporan dari petugas Polisi Teretorial (Polter) BKPH Ledok bahwa mobil pribadi yang selama ini dicurigai mencuri kayu jati dari kawasan hutan melintas di Desa Ngraho, dan tidak selang kemudian Agus Kusnandar didampingi Pabin Iptu Budi Yuwono bersama dua anggotanya bergegas mengejar menggunakan sepeda motor trail.

Sesampainya di perbatasan antara Desa Ngraho dan Karangboyo kemudian mobil jenis kijang No.Pol K 9116 DN tersebut di pepet diminta berhenti untuk dilakukan pemeriksaan, dan ternyata dugaan itu benar setelah menemukan 7 batang kayu dengan ukuran panjang 260 cm diameter 22 cm yang ditutupi menggunakan kain bekas. 

Dan pengakuan sementara Slamet Riyadi warga Rt.1/1 Desa Karangboyo bahwa kayu-kayu tersebut baru saja dibeli dari pencuri kayu di wilayah RPH Giyanti BKPH Ledok dan akan dijual lagi ke pemesan yang sudah siap menunggu

Menurut Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar bahwa pencurian dengan mengunakan mobil pribadi sebetulnya sudah modos lama yang sering dilakukan oleh para pencuri, dan hal itu sangat perlu kejelian petugas saat mengawasi semua mobil yang keluar masuk desa yang berdekatan dengan kawasan hutan.

Setelah dilakukan penangkapan pada pagi kemarin selanjutnya Slamet Riyadi diserahkan ke penyidik Unit Reskrim Polsek Cepu untuk dilakukan sejumplah pemerksaan. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved