Blora on News :
Home » , » Pertamina PHE Randugunting Minati Sumur Minyak Tua di Kabupaten Blora

Pertamina PHE Randugunting Minati Sumur Minyak Tua di Kabupaten Blora

infoblora.com on Jun 10, 2015 | 1:00 AM

Salah satu sumur minyak tua di Kabupaten Blora yang diduga masih menyimpan potensi migas yang besar.
BLORA. Keberadaan ratusan sumur minyak tua di Kabupaten Blora berhasil menarik banyak perhatian para pengusaha, baik BUMN maupun perusahaan swasta. Bahkan saat ini Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting juga tertarik untuk memproduksi sumur minyak tua tersebut. Sumur yang selama ini di Kabupaten Blora, Jawa Tengah,dianggap sedang tidur. Namun di dalam tidurnya menyimpan cadangan minyak yang besar.

Untuk menghidupkan kembali sumur peninggalan Belanda tersebut, PHE Randugunting berkeinginan mengajak para penambang bekerjasama dalam program akselerasi Pertamina.

“Sumur tua di Blora masuk program kita. Mudah-mudahan bisa berjalan bersama,” kata General Manager PHE Randugunting, Abdul Mutholib Masdar, saat menjadi nara sumber tentang pengelolaan migas berbasis kearifan lokal di Gedung Sasana Bhakti Blora, Selasa (9/6/2015).

“Kerjasama untuk akselerasi menggandeng sumur tua adalah bagian dari program PHE Randugunting,” lanjut dia.

Sebelumnya Masdar mengemukakan, bahwa cadangan minyak di Blora sangat besar. Sehingga dirinya berani meyakinkan pemerintah untuk berinvestasi di Blok Blora hingga mencapai USD 70 juta. Hal itu untuk mendukung langkah Pertamina mensukseskan program percepatan di Blok Blora. (ams-SB | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved