Blora on News :
Home » , » Peresmian Saat Ramadhan Diprotes, Kafe Karaoke di Pos Ngancar Akhirnya Tutup

Peresmian Saat Ramadhan Diprotes, Kafe Karaoke di Pos Ngancar Akhirnya Tutup

infoblora.com on Jun 25, 2015 | 12:30 AM

Kafe di Pos Ngancar Kecamatan Tunjungan Blora yang kini ditutup sementara pasca diresmikan 20 Juni kemarin.
BLORA. Peresmian pembukaan cafe dan karaoke di kawasan Pos Ngancar Kecamatan Tunjungan bertepatan dengan bulan Puasa Ramadan, disayangkan Wakil Ketua DPRD Blora H Abdullah Aminudin. Menurutnya, tindakan seperti itu mencederai perasaan kaum muslimin di Blora yang sedang menjalankan puasa.

‘’Apa sebelum menggelar acara itu tidak dipikirkan dulu. Ini bulan puasa, kok malah menggelar acara peresmian pembukaan cafe dan karaoke,’’ ujarnya Rabu (24/6).

Acara seremoni peresmian pembukaan cafe dan karaoke berlangsung Sabtu (20/6) malam. Padahal hari itu masih berlaku larangan operasional tempat hiburan malam berdasarkan SK Bupati nomor 343/404/2014.

Berdasarkan SK tentang Jam Operasional/Jam Kerja Usaha Hiburan Malam dan karaoke pada bulan Ramadhan dan Hari Besar Keagamaan itu, disebutkan bahwa H-3 hingga H+3 Ramadan, tempat hiburan dilarang beroperasi. Selanjutnya pada H-3 hingga H+3 Lebaran, tempat hiburan juga harus tutup lagi. Di luar ketentuan itu yakni selama bulan Puasa, tempat hiburan boleh buka mulai pukul 21.00 hingga 24.00.

Peresmian pembukaan cafe dan karaoke yang terletak di tepi jalan Blora-Purwodadi itu memicu reaksi sejumlah elemen masyarakat di Blora seperti dari GP Ansor, PMII dan tokoh agama. Mereka menerobos masuk ke ruangan ketika berlangsung peresmian.

Dialog pun sempat dilakukan dengan pengelola cafe dengan difasilitasi Satpol PP, kepolisian dan dua anggotaDPRD Blora. Hingga diputuskan cafe dan karaoke tersebut untuk sementara selama bulan Ramadan ini tidak beroperasi.

Abdullah Aminudin menyatakan, DPRD Blora akan mengundang pemilik dan pengelola kafe tersebut serta dinas dan instansi terkait ke DPRD, Kamis (25/6). Menurutnya DPRD ingin mengetahui sekaligus mengklarifikasi kepada para pihak atas kejadian tersebut.

‘’Kalaupun sudah ada izinnya operasional cafe dan karaoke itu, semestinya izinnya tidak dikeluarkan bertepatan dengan bulan Puasa,’’ tegasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved