Blora on News :
Home » , » Pengobatan 65 Korban Keracunan di Desa Genjahan Kec.Jiken Digratiskan

Pengobatan 65 Korban Keracunan di Desa Genjahan Kec.Jiken Digratiskan

infoblora.com on Jun 15, 2015 | 9:00 AM



Salah satu anak korban keracunan makanan saat dirawat di Puskesmas Jiken, beberapa hari lalu.
BLORA. Puluhan warga Dukuh Klampok Desa Genjahan Kecamatan Jiken yang pada hari Kamis (11/6) lalu keracunan makanan dari salah satu warga setempat yang mengadakan hajatan, setelah menjalani perawatan di puskesmas, kini sudah diperbolehkan pulang.

Menurut Kepala Dinas UPTD Puskesmas Jiken, Basri, semua biaya yang timbul terkait dengan pengobatan warga yang dirawat di Puskesmas Jiken itu gratis, atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

Data terakhir, warga Genjahan yang dirawat di Puskesmas Jiken akibat keracunan makanan tersebut,  tercatat ada 65 orang (terdiri dari usia anak-anak dan orang dewasa).  Sedangkan yang dirawat di RS Permata ada 4 orang, RS PKU 2 orang. Namun semua korban kini sudah diantar pulang ke rumah masing-masing.

Sesuai catatan medis yang ada di Puskesmas Jiken, korban yang datang untuk berobat rata-rata mengeluhkan kepala terasa pusing, mual-mual, muntah dan diare yang tidak berkesudahan. Kondisi itu menyebabkan badan terasa lemas karena kekurangan cairan.

Sementara itu untuk menjaga kemungkinan masih ada korban yang tersisa, Puskesmas Jiken hingga saat ini juga masih menempatkan petugas medis di Rt.2/3 Dukuh Klampok untuk memberi pertolongan lebih cepat apabila ada warga lain yang juga mulai merasakan keluhan yang sama.

Sementara itu, Dokter Yuanita yang memimpin pengobatan di Puskesmas Jiken, menyatakan  sampai saat ini belum bisa dijelaskan  apa penyebab keracunan yang di derita warga. Pasalnya, contoh makanan yang dicurigai mengakibatkan keracunan masih di teliti di laboratorium BPOM Semarang. (Hendra-SS | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Nugroho Adhy Prasetyo said...

Salut buat dr. Youanita Handayani. Terima kasih atas pengabdian yang tulus demi kesehatan pasien. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan anda dengan kebaikan yang sempurna. Amin
Bekerja dengan hati.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved