Blora on News :
Home » , » Pendaftaran Siswa Baru Jenjang SMA Sederajat Dimulai 15 Juni Secara Online

Pendaftaran Siswa Baru Jenjang SMA Sederajat Dimulai 15 Juni Secara Online

infoblora.com on Jun 1, 2015 | 4:00 AM

Tahun ini pendaftaran siswa baru jenjang SMA sederakat kembali menggunakan sistem online mulai 15 Juni mendatang. (foto-ilustrasi)
BLORA. Hingga kini pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora terus mempersiapkan mekanisne pendaftaran siswa baru jenjang SMA sederajat yang akan kembali mempergunakan sistem online. Berdasarkan informasi yang diperoleh, penerimaan siswa baru tersebut akan dibuka serentak mulai 15 Juni hingga 18 Juni baik di sekolah negeri maupun swasta.

Kepala Dindikpora Blora, Ahmad Wardoyo melalui Kasubag Program Yusuf Fitir mengemukakan bahwa pihaknya kini sedang mendata jumlah rombongan belajar yang akan dibuka di setiap sekolah yang akan menggunakan sistem online ini.

“Sedang kami susun kapasitas rombongan belajarnya di setiap sekolah. Sistemnya tidak beda dengan tahun lalu. Nanti akan diumumkan mekanisme pendaftarannya secara detail mendekati pelaksanaan penerimaan siswa baru online. Pendaftaran secara online bisa dilakukan di sekolah yang dituju atau secara mandiri dengan layanan internet,” jelasnya.

“Tahun ini merupakan pelaksanaan pendaftaran siswa baru secara online untuk kali ketiga. Dalam pelaksanaan dua tahun lalu semua berjalan dengan baik. Peringkat penerimaan siswa baru juga bisa dilihat langsung secara otomatis sehingga kejelasan data semakin transparan,” lanjutnya.

Memang sampai tahun ini sistem online baru dilaksanakan untuk jenjang SMA sederajat. Rencananya baru pada 2016 nanti jenjang SMP juga menggunakan sistem online dalam penerimaan siswa baru. Sehingga tahun ini jenjang SMP dan SD masih menggunakan sistem reguler atau pendaftaran manual ke masing-masing sekolah. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved