Blora on News :
Home » , » Operasi Patuh Candi 2015 : Angka Pelanggaran Lalu-lintas di Blora Masih Tinggi

Operasi Patuh Candi 2015 : Angka Pelanggaran Lalu-lintas di Blora Masih Tinggi

infoblora.com on Jun 3, 2015 | 1:30 AM

Petugas Satlantas Polres Blora memberikan tilang kepada sejumlah pelanggar lalu-lintas saat Operasi Patuh Candi 2015 kemarin di Jl.MR Iskandar Blora.beri
BLORA. Tingkat pelanggaran lalu-lintas yang dilakukan para pengguna jalan di Kabupaten Blora ternyata masih tergolong tinggi. Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2015 kali ini bisa dilihat dengan masih tingginya angka pelanggaran yang terjaring petugas.

Baru sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2015 yang dimulai Rabu (27/5), Satlantas Polres Blora telah menilang 669 pelanggar lalu lintas dan memberikan surat teguran kepada 771 pengemudi kendaraan bermotor.

Menurut Kasat Lantas Polres Blora, AKP Eko Pujiyono, pelanggaran yang masih sering terjadi adalah tidak mempunyai SIM, tidak bisa menunjukkan STNK, tidak memakai helm, tidak memasang kaca sepion, mengganti ban yang tidak sesuai ukuran, tidak memakai sabuk pengaman, dan kendaraan yang tidak sesuai keperuntukan.

Selain itu juga tidak mematuhi peraturan berlalu lintas. ‘’Operasi patuh yang kami laksanakan kali ini dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran. Diharapkan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dapat menekan kecelakaan,’’tandasnya.

Terpisah, Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana menjelaskan, dengan digelarnya Operasi Patuh Candi 2015, pihaknya mampu mempersiapkan langkah antisipasi penanganan lalu lintas menjelang Ramadan dan Lebaran. Langkah-langkah itu baik taktis, teknis maupun strategi dimaksudkan agar potensi pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisasi. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved