Blora on News :
Home » , » Musim Giling Lancar, Tiap Hari Pabrik Gula Blora Serap 450 Truk Tebu Petani

Musim Giling Lancar, Tiap Hari Pabrik Gula Blora Serap 450 Truk Tebu Petani

infoblora.com on Jun 16, 2015 | 3:00 AM

Ratusan truk tebu secara bergiliran memasukkan muatannya untuk digiling di Pabrik Gula (PG) Blora.
BLORA. Proses giling tebu yang dilakukan Pabrik Gula (PG) Blora hingga memasuki hari ke 21 berjalan lancar. Bahkan pabrik yang berada di Desa Tinapan Kecamatan Todanan ini, kini mampu menyerap 450 truk tebu petani.

Senin (15/6) kemarin, Presiden Direktur (Presdir) PT.Gendhis Multi Manis (GMM) operator PG.Blora, Kamajaya memastikan proses giling berlangsung lancar, meskipun ada sedikit kemacetan namun tidak menganggu pengilingan.

“Alhamdulillah musim giling kali ini berjalan lancar, hingga hari ke 21 semua berjalanlancar. Bahkan kami mampe menampung sekitar 450 truk tebu setiap harinya untuk digiling,” ungkap Kamajaya.

Sebelumnya di targetkan hanya menampung sekitar 300 truk. Padahal itu belum sepenuhnya digenjot sampai penuh gigi mesin. Atau baru kapasitas giling baru 70 persen.

“Istilahnya baru setengah mesin namun sudah mampu menampung truk sebanyak itu dan ini sangat bagus,” lanjut Kamajaya.

Menurutnya, hal yang paling mengembirakan adalah kadar rendemen yang saat ini sudah bagus di mana mencapai 8. Selain itu seluruh tebu berasal dari petani di Blora dan saat ini sudah panen. Dia memperkirakan, puncak produksi akan berlangsung pada Juli-Agustus 2015.

Sementara itu, Senior Advisor PG Blora Bambang Subekti menambahkan, kapasitas produksi bisa tercapai. Dan hal yang paling mengembirakan bahan bakar yang digunakan lebih efisien. Bahkan berlebih hingga bisa menjual ke pabrik lain.(rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved