Blora on News :
Home » , » Miris, Sekelompok Remaja Dibawah Umur Tertangkap Satpol PP Sedang Pesta Miras

Miris, Sekelompok Remaja Dibawah Umur Tertangkap Satpol PP Sedang Pesta Miras

infoblora.com on Jun 20, 2015 | 8:01 AM

Sekelompok remaja usia sekolah didatangi petugas Satpol PP Blora karena sedang memulai pesta miras di
belakang GOR Mustika.
BLORA. Pergaulan remaja di Blora sudah memasuki taraf membahayakan. Betapa tidak, saat ini setiap malam kerap dijumpai remaja dibawah umur yang masih usia sekolah bergerombol di beberapa sudut kota sambil minum minuman keras. Hal ini membuat Satpol PP Blora gerah, terlebih saat ini memasuki bulan Ramadhan.

Seperti yang terjadi Jumat (19/6) lalu, sekelompok remaja usia sekolah di komplek GOR Mustika berhamburan lari saat mengetahui kedatangan petugas Satpol PP. Mereka yang sedianya hendak memulai pesta miras harus lari menyelamatkan diri karena takut ditangkap petugas.

Namun beberapa remaja berhasil ditangkap dan diberi pembinaan. Aksi yang dilakukan anak-anak usia SMA ini sudah membahayakan pergaulan seusianya. Jika dibiarkan lama-kelamaan bisa mengarah ke arah narkoba.

”Miras merupakan salah satu sasaran utama kami untuk dibasmi dalam melaksanakan operasi cipta kondisi di bulan Ramadhan ini. Terlebih di lokasi-lokasi rawan seperti kafe, warung remang-remang, bahkan para pemuda yang sering bergerombol tengah malam di tepi jalan juga seringkali mengkonsumsi miras,” jelas Kepala Satpol PP Blora Sri Handoko, melalui Sekretaris Bambang Setyo, kemarin.

Peran orang tua disini sangat penting agar lebih ekstra membimbing dan mengawasi pergaulan putra-putrinya. Tindakan operasi miras ini juga untuk mengurangi potensi kriminalitas. Karena biasanya orang yang sudah minum miras akan mudah melakukan tindakan kriminal,” tambahnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved