Blora on News :
Home » , » Listrik Konslet, 5 Rumah di Desa Sembongin Kec.Banjarejo Ludes Terbakar

Listrik Konslet, 5 Rumah di Desa Sembongin Kec.Banjarejo Ludes Terbakar

infoblora.com on Jun 15, 2015 | 10:30 AM


Petugas pemadam kebakaran BPBD Blora pagi-pagi buta berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo.

BLORA. Kebakaran lagi-lagi menghebohkan warga Blora. Setelah Jumat (12/6) lalu kebakaran terjadi di Dukuh Punggur Desa Temurejo Blora, kini Senin (15/6) dini hari giliran warga Dukuh Lemahbang Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo dibuat kaget dengan terbakarnya 5 rumah milik 3 KK.

Lima rumah yang terbakar di Desa Sembongin tersebut diantaranya milik Suparjan (55), Surip (45) dan milik Kasdi (60). Beruntung pada saat kejadian pukul 01.30 WIB dini hari, meskipun dalam keadaan tertidur pulas tidak ada tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan data yang diperoleh, qwalnya titik api berasal dari rumah milik Suparjan. “Awalnya saya melihat pada stop kontak menyala merah, lalu mengeluarkan percikan api dan menyambar kulkas yang ada didekatnya, setelah itu kulkas meledak dan api menyambar seisi rumah,” jelas Watini, salah satu saksi mata yang merupakan istri dari Suparjan.

Begitu mendengar teriakan minta tolong warga segera membantu mengeluarkan barang yang masih bisa diselamatkan. Setelah itu warga merobohkan salah satu rumah yang terbakar supaya api tidak menjalar ke rumah lainnya yang berdekatan.

“Dengan peralatan seadanya warga segera membantu bahkan ada yang membawa diesel untuk menyedot air dari sungai untuk memadamkan kobaran api,” tambah Sarno, warga yang ikut membantu memadamkan api.

Sarno menambahkan, selang satu jam baru datang 2 unit pemadam kebakaran dan 2 unit truk tangki air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora dan satu jam kemudian api baru berhasil dijinakkan. Mengingat jarak desa ke pusat Kabupaten cukup jauh dan jalannya sempit sehingga pemadam terlambat. Karena rumah berbahan dari kayu semua api dengan mudah merambat dan meluluh lantahkan rumah dengan tanah.

Sementara itu, Kepala Desa Sembongin, Muntaha menyatakan sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa salah satu warganya. “Musim kemarau seharusnya warga harus lebih hati-hati, karena sangat mudah terjadinya kebakaran. Kobaran api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik, Bahkan kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta,” tandasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved