Blora on News :
Home » , » Kurangi Potensi Kecelakaan, Akan Dipasang Traffic Light di Perempatan Bangkle

Kurangi Potensi Kecelakaan, Akan Dipasang Traffic Light di Perempatan Bangkle

infoblora.com on Jun 5, 2015 | 2:30 AM

Perempatan Jl.Jendral Sudirman Bangkle tahun ini akan dipasangi lampu traffic light oleh DPPKKI Kab.Blora
BLORA. Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas jalan raya di Kota Blora salah satunya disebabkan masih minimnya lampu lalu-lintas atau traffic light. Padahal di Blora masih banyak perempatan dan pertigaan yang sangat ramai lalu lalang kendaraan bermotor.

Untuk mengurangi potensi kecelakaan tersebut, tahun ini Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kab.Blora bidang Lalu Lintas dan Jalan Raya akan memasang satu paket traffic light di perempatan Bangkle yang menjadi persimpangan Jl.Jendral Sudirman, Jl.KNPI dan Jl.Veteran.

Kepala (DPPKKI) Blora Slamet Pamuji melalui Kasi Lalu Lintas dan Jalan Raya, Viktor Rudi Probo H mengatakan, tahun ini pihaknya baru menganggarkan satu traffic light untuk satu perempatan yang belum berambu, yakni di perempatan Jl Jendral Sudirman (Jensud).

”Sejauh ini baru Jendral Sudirman yang akan di pasang rambu, untuk yang lain belum ada rencana. Perempatan tersebut memang besar dan sering dilewati kendaraan. Selain itu juga rawan kecelakaan,” ungkap Viktor, Kamis (4/6) kemarin.

Ia menyebutkan, untuk perempatan Jl Jendral Sudirman, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 200 juta. Dana tersebut digunakan untuk membuat empat pasang rambung dari masing-masing arah. ”Dana tersebut terbilang cukup sedikit. Karena selain pengadaan, dana tersebut juga digunakan untuk perawatan,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk perempatan yang lain, tentu harus mengadakan kajian terlebih dahulu. Sebab, apabila perempatan belum terlalu ramai, pemasangan rambu lalulintas selain menghabiskan anggaran juga dinilai akan mengganggu pengendara jalan. ”Kalau perempatan sepi, pastinya akan mengganggu pengendara lain. Jadi perlu ada pengkajian lebih lanjut supaya tidak salah sasaran,” terangnya.

Selain akan mendirikan traffic light, pihaknya juga membuat marka jalan dan sejumlah zebra cross di Jl.Jendral Sudirman mulai Jembatan Bangkle hingga batas Kota di Desa Seso Kecamatan Jepon. Mengingat sepanjang jalan tersebut merupakan daerah rawan kecelakaan dan garis marka jalannya sudah hilang. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved