Blora on News :
Home » , » KPU Kabupaten Blora Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2015

KPU Kabupaten Blora Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2015

infoblora.com on Jun 6, 2015 | 4:05 AM

KPU Kabupaten Blora menggelar sosialisasi tahapan Pilkada 2015 di hadapan para pengurus partai, ormas dan wartawan.
BLORA. KPU Blora mulai menyosialisasikan tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati Pilkada Blora, Kamis (4/6) lalu. Sosialisasi yang dihadiri pengurus parpol, ormas, wartawan dan sejumlah pihak terkait itu dilakukan karena semakin dekatnya masa pencalonan.

Bahkan jadwal pelaksanaan penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan akan dimulai Kamis (11/6) pekan depan di KPU Kabupaten Blora. Dalam penyerahan dokumen dukungan, pasangan calon perseorangan wajib menyerahkan dokumen dukungan dalam bentuk soft copy dan dan hard copy. 

Dokumen dukungan dalam bentuk hard copy wajib diserahkan sejumlah tiga rangkap kepada KPU Kabupaten Blora. “Pihak-pihak yang terkait dengan pencalonan ini perlu tahu. Oleh karena itu kami menggelar sosialisasi,”ujar Ketua KPU Blora, Arifin.

Dalam sosialisasi itu dipaparkan pula kebijakan terkait persyaratan pencalonan dari calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik. Adapun kepengurusan parpol yang sah, KPU mendasarkan pada surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM terakhir jika parpol itu tengah bersengketa.

Dengan adanya sosialisasi ini, pihak KPU Kabupaten Blora berharap agar partai politik pengusung pasangan calon dan calon perseorangan yang akan maju dalam pilkada bisa menyiapkan segala persyaratan sehingga kedepannya nanti bisa lancar menuju tahapan selanjutnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved