Blora on News :
Home » , » Konsleting Listrik, Pagi Buta 3 Rumah Warga Kunduran Terbakar Hebat

Konsleting Listrik, Pagi Buta 3 Rumah Warga Kunduran Terbakar Hebat

infoblora.com on Jun 25, 2015 | 9:30 AM

Petugas dari Polres Blora sedang melakukan identifikasi lokasi kebakaran di Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran.
BLORAArus pendek tegangan listrik atau konsleting kembali mengakibatkan kebakaran hebat di wilayah Kelurahan/Kecamatan Kunduran, Kamis dini hari (25/6). Ada tiga rumah milik warga di tepi Jl.Doplang masuk wilayah RT 05 RW 03 yang terbakar mendekati waktu makan sahur pagi tadi.

Tiga rumah warga yang terbakar adalah milik Lilik (37), Suparno (40), dan Suyatno (43) yang ketiganya terletak bersebelahan. Kejadian berawal sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, suasana sepi tengah malam tiba-tiba digaduhkan dengan kemunculan api membara dari rumah Suparno.

“Peristiwa kebakaran saya ketahui mulai pukul 01.00 WIB saat itu api besar berasal dari rumah Suparno tetangga saya kemudian merambat ikut menghanguskan rumah milik saya. Sebisa mungkin saya dibantu para tetangga menyelamatkan harta benda yang masih bisa dikeluarkan dan memadamkan api sebisanya sambil menunggu pemadam,” jelas Suyatno, salah satu korban.

Selang 30 menit, ada 6 kendaraan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. 3 unit pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora dan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari bantuan Kabupaten Grobogan. Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam berselang sekitar pukul 02.30 WIB.

Hingga Kamis siang, Suparno pemilik rumah yang terbakar masih tampak shock dan malas berkomentar saat ditanya perihal kebakaran rumah miliknya. Sedangkan warga sekitar pagi tadi masih antusias menyaksikan sisa-sisa puing kebakaran yang sedang diidentifikasi petugas dari Polres Blora.

Dalam perstiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. ”Paling parah milik saya dan milik Pak Suparno. Banyak barang-barang tak terselamatkan, ada 1 sepeda motor roda tiga, puluhan semangka dan ada dua kambing yang ikut terbakar. Terdapat kayu-kayu tua dan lemari besar juga ikut terbakar,” ungkap Suyatno.

Sementara itu, dari pihak kepolisian mengungkapkan, untuk sementara insiden terjadi adanya korsleting listrik yang berasal dari rumah Suparno. ”Terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik. Di rumah itu, juga ada jerami untuk menutup semangka  dan di dekatnya ada kendaraan yang penuh dengan bensin, sehingga api dengan cepat membesar,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kunduran Aiptu Suryanto. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved