Blora on News :
Home » , » Kejurda Judo Yunior Tingkat Jateng-DIY, Atlet Blora Berhasil Meraih 17 Medali

Kejurda Judo Yunior Tingkat Jateng-DIY, Atlet Blora Berhasil Meraih 17 Medali

infoblora.com on Jun 16, 2015 | 6:30 AM

Atlet-atlet judo muda Blora kembali menorehkan prestasi dalam Kejurda Jateng-DIY dengan raihan 17 medali.
BLORA. Meski tampil tanpa target, namun pejudo Blora mampu meraih prestasi. Berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judo Yunior Jateng-DIY di Wonogiri, 14 Juni, kontingen Blora berhasil membawa pulang 17 medali yang terdisi dari empat medali emas, tujuh perak dan enam perunggu.

Empat medali emas disumbangkan Aqlantung Nugraheno, Yosua dan Dwi Ayu Kristantika. ”Lebih berbangga lagi Blora meraih gelar pejudo terbaik putri atas nama Nandisa,” ujar Pelatih Judo Blora, Suripno, kemarin.

Di kejuaraan yang diikuti pejudo dari sejumlah kabupaten dan kota di Jateng dan DIY Yogyakarta tersebut, Nandisa menumbangkan pejudo yang lebih senior. Padahal Nandisa adalah pejudo yunior. Dia turun di kelas -45 kg. 

”Penampilannya sangat bagus. Dia mampu membaca permainan lawan hingga bisa mengalahkannya dan meraih juara pertama,” tandas Suripno.

Di event kali ini Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Blora mendaftarkan sebanyak 28 orang pejudo. Pertandingan yang berlangsung di GOR Mandala Wonogiri itu mempertandingkan kelompok umur (KU) 13 tahun dan 16 tahun.

Menurut Suripno, pihaknya memberikan kesempatan bagi pejudo-pejudo muda untuk tampil. Karena itu, pihaknya tidak memberikan target apapun. Penampilan mereka lebih ditekankan pada menambah jam terbang dan pengalaman bertanding. 

”Meski masih pemula, namun penampilan mereka sangat bagus. Secara keseluruhan kami berada di peringkat ketiga penghitungan poin akhir. Juara umum diraih Yogyakarta dan peringkat kedua Kabupaten Bantul,” katanya. 

Suripno mengungkapkan, dalam kejurda tersebut, pihaknya sempat melakukan protes karena dalam penghitungan akhir malam hari, jumlah medali emas yang diperoleh Blora berkurang satu keping.

”Awalnya di meja panitia tertulis tiga emas. Setelah kami protes dan diteliti lagi, ternyata memang Blora meraih empat emas,” ungkapnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved