Blora on News :
Home » , » Kabupaten Blora Jadi Tuan Rumah Seleksi Daerah Panahan Provinsi Jateng

Kabupaten Blora Jadi Tuan Rumah Seleksi Daerah Panahan Provinsi Jateng

infoblora.com on Jun 1, 2015 | 12:30 AM

Blora dipercaya Pengprov Panahan Jateng sebagai tuan rumah selekda yang akan digelar akhir Juli mendatang.
BLORA. Dua event panahan tingkat Jateng akan digelar di Blora. Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesoa (Perpani) Jateng memberikan kepercayaan kepada Blora untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dalam rangka seleksi daerah (selekda) pembentukan tim Jateng di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Blora juga menjadi penyelenggara kejuaraan panahan untuk pembentukan tim Jateng yang akan berlaga di Invitasi Nasional (Invitnas) Junior 2015.

Ketua Perpani Blora Wahono menyatakan, surat keputusan Pengprov Perpani Jateng yang menunjuk Blora sebagai tuan rumah dua event itu sudah diterimanya. Pihaknya pun mulai menyiapkan diri agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. ’’Kedua kejuaraan itu akan digelar 27 Juli hingga 1 Agustus. Jadi waktunya masih cukup lama, sehingga kami bisa menyiapkan diri,’’ ujarnya, kemarin.

Sepengetahuan dia, penunjukkan tempat penyelenggaraan dan jadwal dibuat lebih awal juga bertujuan agar atlet bisa lebih matang dalam menyiapkan diri. Dia yang didampingi ketua harian Perpani Blora Sukiman mengungkapkan, di kejuaraan yang akan digelar itu para atlet akan bersaing untuk masuk empat besar dan sekaligus sebagai penghuni pemusatan latihan untuk babak kualifikasi PON Jabar Oktober 2015.

Dia yang juga ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Perpani Jateng mengatakan, pemanah yang berhak ikut selekda di Blora adalah atlet yang lolos Kejurprov Jateng di Karanganyar pada April lalu. Yakni masing-masing delapan besar Ronde Nasional putra dan putri, enam besar Ronde Fita Recurve putra dan putri serta tujuh besar Divisi Fita Compound putra dan putri.

’’Dari semua ronde, akan dipilih rangking satu hingga empat putra dan putri atau 24 pemanah terbaik untuk berebut sebanyak mungkin tiket PON XIX,’’katanya. Sedangkan untuk Kejurprov Junior, pemanah dari 16 Pengkab se-Jateng atau sekitar 200-an atlet akan turun. Mereka mengikuti seleksi Ronde Nasional.

Namun nantinya hanya pemanah rangking 1-4 putra putri yang akan diambil dan sekaligus mewakili Jateng di Invitnas Junior 2015. ’’Blora berpengalaman dalam penyelenggaraan kejuaraan panahan. Maka tidak heran jika Pengprov Perpani sekali lagi memberikan kepercayaan kepada Blora menjadi tuan rumah,’’ tegasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved