Blora on News :
Home » , » Jelang Lebaran, Permintaan Keripik Tempe Khas Blora Mulai Meningkat

Jelang Lebaran, Permintaan Keripik Tempe Khas Blora Mulai Meningkat

infoblora.com on Jun 29, 2015 | 3:00 AM

Ibu-ibu indusri rumahan perajin keripik tempe khas Blora di Sentra Keripik Tempe Kedungjenar sibuk menyiapkan pesanan.
BLORA. Permintaan terhadap kripik tempe khas Blora menjelang lebaran mulai meningkat, hal itu ditunjukkan dengan mulai banyaknya pesanan kepada sejumlah perajin kripik tempe yang ada di Kelurahan Kedungjenar, Blora. 

“Biasanya dua minggu sebelum lebaran permintaan mulai naik,” kata Dwi Heri Purwanto salah seorang perajin kripik tempe yang ada di Sentra Kripik Tempe jl Barito Kelurahan Kedungjenar Blora.

Menurutnya, biasanya langganan yang biasa ambil kripik tempenya memesan lebih banyak dari biasanya. Kebanyakan kripik tempe tersebut digunakan sebagai oleh-oleh bari para pemudik yang datang atau keluar dari Blora. “Kripik tempe sebagai oleh-oleh buat mereka,” katanya.

Dalam sehari lanjutnya, dia biasanya membuat sekitar 100 bungkus, sejak adanya permintaan dia membuat sedikit lebih banyak sekitar 125. Setelah terbungkus rapi, bisanya dari langganan yang ambil sendiri kerumahnya dimana dia melakukan produksi pembuatan kripik tempe tersebut.

Hal yang sama disampaikan oleh Trio Budi Rinawati, perajin lainnya. Mulai kemarin dia sudah membuat lebih banyak dari biasaya. Dari 100 bungkus menjadi 130 bungkus atau lebih tergantung pesanan yang didapatkan dari langganan yang biasa mengambil kripik tempe buatannya.

Peningkatan pesanan itu tentu sangat mengembirakan seiring dengan banyaknya bahan-bahan yang mulai naik. Seperti kenaikan harga kedelai sebagai bahan baku utama.


Namun demikian sampai saat ini masih belum akan menaikkan harga setiap bungkusnya, hanya tempenya lebih tipis saja. “Kalau hari biasa hanya membuat 100 bungkus, jelang lebaran ini karena ada peningkatan ya lebih dari itu,” katanya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved