Blora on News :
Home » , » Hingga Kini, Persikaba Blora Masih Tunggu Kejelasan Lanjutan Kompetisi

Hingga Kini, Persikaba Blora Masih Tunggu Kejelasan Lanjutan Kompetisi

infoblora.com on Jun 16, 2015 | 5:00 AM

Agung Waskito, Ketua Umum Persikaba Blora.
BLORA. Kevakuman aktivitas sepak bola di Blora kemungkinan besar akan terus berlanjut hingga selesai Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan kelanjutan Kompetisi Liga Nusantara yang diikuti Persikaba pascapembekuan PSSI pusat oleh menteri pemuda dan olahraga (Menpora) sejak 18 April. 

Ketua Persikaba, Agung Waskito mengungkapkan, hingga kini belum ada informasi kelanjutan Liga Nusantara. Agenda sejumlah turnamen yang digagas beberapa tim Liga Nusantara Jateng juga belum ada kejelasan. 

”Semuanya, termasuk tim-tim Liga Nusantara Jateng sampai saat ini masih menunggu kejelasan kompetisi maupun turnamen yang digagas sendiri,” ujarnya, kemarin. 

Agung Waskito yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora memperkirakan, selama satu bulan ke depan atau selama bulan puasa hingga Lebaran, tidak akan ada aktivitas sepak bola di Blora. ”Mudah-mudahan setelah Lebaran ada kabar yang menyejutkan. Kami berharap Liga Nusantara tetap bergulir dengan operator yang diakui PSSI,” tandasnya.

Dia mengakui, setelah dihentikannya Liga Nusantara Jateng, April lalu setelah sempat bergulir hingga akhir pertandingan putaran pertama, beberapa kali Persikaba menggelar pertandingan uji coba. Latihan juga masih digelar meski durasinya berkurang. Namun memasuki akhir Mei, latihan juga dihentikan. Para pemain pulang ke rumahnya masing-masing. 

Dalam masa kevakuman kompetisi tersebut, sejumlah pemain Persikaba mengikuti kursus pelatih lisensi D yang digelar Askab PSSI Blora bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Pemain itu di antaranya Sukirno Bagong, kapten Andri Mulyono Jati, Eko Nur Andriyanto serta pelatih kiper Tulus Sapmoko. 

Menurut Agung Waskito, selama bulan puasa, kemungkinan tidak ada aktivitas persepakbolaan di Blora. Dia mengungkapkan, program kerja Askab PSSI Blora seperti turnamen ataupun kejuaraan bagi pemain usia muda kelompok umur baru akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. ”Misalnya turnamen sepak bola kelompok umur 12 dan 15 tahun,” ungkapnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved