Blora on News :
Home » , » Hati-hati Rawan Macet, Ada 18 Titik Kemacetan Jalan Semarang-Purwodadi-Blora

Hati-hati Rawan Macet, Ada 18 Titik Kemacetan Jalan Semarang-Purwodadi-Blora

infoblora.com on Jun 18, 2015 | 3:30 AM

Salah satu titik pembetonan jalan ruas Semarang-Purwodadi-Blora yang masih dalam pengerjaan.
BLORA. Perbaikan ruas jalan provinsi Jateng oleh Bina Marga Jawa Tengah pada ruas Semarang-Purwodadi-Blora terus dilakukan secara maksimal. Tidak tanggung-tanggung, jalan sepanjang 127 km tersebut saat ini sedang ada 18 titik pembetonan jalan.

Tidak dipungkiri 18 titik pembetonan jalan tersebut membuat arus lalu-lintas tersendat bahkan sering macet karena pemberlakukan buka tutup. Kasatlantas Polres Blora, AKP Eko Pujiono mengimbau agar para pengguna jalan selalu hati-hati dan tidak tergesa-gesa saat melewati jalur tengah Semarang-Purwodadi-Blora ini.

"Semua pengguna jalan kami imbau agar selalu mengutamakan keselamatan, taati aturan buka tutup jalan. Jangan menyerobot, dan tetap bersabar. Karena perbaikan jalan ini juga untuk kepentingan kita bersama," jelasnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, inilah 18 titik kemacetan Jalan Semarang-Purwodadi-Blora :

1. Jalan Raya Karangawen Demak
Kemacetan di sini adalah pembangunan jalan dan pembetonan. Lokasinya kalau dari Semarang adalah setelah Pasar Karangawen.

2. Jalan Raya Desa Kuripan Karangawen Demak
Setelah titik pertama, kini titik kedua setelah Pasar Karangawen Demak yaitu Jalan Raya Kuripan Karangawen Demak arah Grobogan. Anda yang menggunakan kendaraan bermotor seperti sepeda motor bisa saja masuk ke jalur-jalur kecil. Akan tetapi bagi yang mengendarai bus, truk, mobil, akan kesulitan dan harus sabar bergantian karena macet.

3. Jalan Raya Tegowanu
Jalan Raya Tegowanu ini juga macet karena ada perbaikan jalan. Anda harus berhati-hati dan sabar saat melewati jalur Tegowanu ini. Sebab, saat sore atau pagi hari, aktivitas pergi-pulang kerja para warga membuat jalan tersebut macet.

4. Jalan Raya Pranten Gubug
Titik kemacetan keempat dari Semarang adalah Jalan Raya Pranten Gubug. Di sini para pengendara mobil, bus, truk, taksi, dan kendaraan roda empat harus bersabar bergantian. Sebab, harus ada pergantian arah Semarang-Blora dan Blora-Semarang.

5. Pertigaan Pilangwetan Dempet Demak
Di Pertigaan Pilangwetan Dempet Demak ini juga menjadi salah satu titik kemacetan dari arah Semarang menuju Grobogan atau menuju Blora. Para pengguna jalan harus bergantian agar perjalanan lancar tanpa harus membunyikan klackson keras-keras.

6. Kawasan Gubug Istana
Di Jalan Raya depan Gubug Istana ini menjadi titik kemacetan keenam jika Anda berjalan dari Semarang atau Demak menuju Grobogan atau Blora. Selain perbaikan jalan, bahu jalan yang curam harus menjadikan Anda berhati-hati saat melewatia jalur tersebut.

7. Jalan Raya Depan SD Harjowinangun Mijen Demak
Titik kemacetan ketujuh adalah Jalan Raya Depan SD Harjowinangun Mijen Demak. Jadi sebelum Anda sampai di Grobogan atau Blora, Anda harus bersabar dengan kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Depan SD Harjowinangun Mijen Demak.

8. Jalan Jenderal Sudirman Timur Pasar Godong Grobogan
Baik dari arah Kudus maupun dari arah Demak, Anda kalau mau menuju Purwodadi atau Blora, anda harus rela macet di Jalan Jenderal Sudirman Timur Pasar Godong Grobogan. Di sana anda harus bergantian dengan sepeda motor, mobil, bus, truk, ojek, bahkan becak dan taksi.

9. Jalan Raya Penawangan Grobogan
Sebelum sampai di Alun-alun Purwodadi atau pusat Kota Purwodadi Grobogan, ada titik kemacetan di Jalan Raya Penawangan Grobogan. Selain sabar, Anda tak perlu membunyikan klackson keras-keras, karena pengendara harus bergantian agar tidak terjadi kemacetan.

10. Jalan Rejosari Grobogan
Selesai melewati Alun-alun Purwodadi Grobogan, Anda harus rela macet di Jalan Rejosari Grobogan. Kemacetan terjadi karena banyaknya kendaraan bermotor, baik dari arah Semarang, Demak atau pun dari Blora atau Grobogan sendiri.

11. Jalan Sambirojo Wirosari Grobogan
Selesai melewati Jalan Rejosari, Anda harus terkena macet lagi di Jalan Sambirojo Wirosari Grobogan, karena di sana ada perbaikan jalan yang mengakibatkan macet panjang dan lama.

12. Jalan Sambirojo Wirosari Grobogan (Masjid Darunnajah Sambirejo Wisosari)
Di Jalan Sambirojo Wirosari Grobogan, sebenarnya ada dua titik. Yang pertama di atas, yang kedua adalah di sekitar kawasan Masjid Darunnajah Sambirejo Wisosari Grobogan. Anda harus bersabar ketika melewati jalan tersebut, karena pasti macet dan banyak debu jalanan.

13. Jalan Kantor Kades Tanjungsari Grobogan
Titik kemaceten sebelum Ngaringan adalah di Jalan Kantor Kades Tanjungsari Grobogan, di sana Anda harus rela bersabar demi lancarnya jalan dari Blora ke Semarang atau dari arah Semarang ke Blora. Bagi warga Cepu atau Bojonegoro bahkan Ngawi dan Lamongan, sangat wajib bersabar saat melewati jalur Semarang-Blora.

14. Jalan Depan Kantor UPTD Pendidikan Ngaringan Grobogan
Titik macet yang selanjutnya adalah di Jalan Depan Kantor UPTD Pendidikan Ngaringan Grobogan. Di sana semua pengguna jalan, baik sepeda motor, mobil, truk, bus, ojek, taksi harus sabar. Kalau tidak sabar, anda pasti kerepotan. Pasalnya, selain panas di dana juga penuh debu.

15. Jalan Desa Jagong Kunduran Blora
Di Jalan Desa Jagong Kunduran Blora juga macet karena perbaikan jalan di sana belum selesai. Anda harus menurunkan kecepatan berkendara sebelum sampai di Desa Jagong atau orang setempat menyebutnya dengan Desa Njagong Blora yang saat ini masih macet.

16. Jalan Desa Klokah Blora
Setelah Desa Jagong, akan mengalami kemacetan lagi di Jalan Desa Klokah Blora. Sebab, perbaikan jalan di sana masih belum usai.

17. Jalan Trembulrejo Blora
Di Jalan Trembulrejo Blora kemacetan juga sangat panjang. Sebab, perbaikan jalan di sana lumayan panjang. 

18. Jalan Depan SD Tawangrejo Tunjungan Blora
Titik kemacetan terakhir sebelum sampai di Alun-alun Blora atau Pusat Kota Blora adalah di Jalan Depan SD Negeri 1 Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora. Di sana, harus sabar, karena selangkah lagi akan sampai di Alun-alun Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved