Blora on News :
Home » , » Hati-hati, Dalam 2 Bulan di Blora Ada 7 Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

Hati-hati, Dalam 2 Bulan di Blora Ada 7 Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

infoblora.com on Jun 6, 2015 | 4:16 AM

Warga masyarakat Blora diminta waspada dalam mengawasi anak-anak, pasalnya dalam dua bulan sudah ada 7 kasus pencabulan anak dibawah umur. (foto-ilustrasi)
BLORA. Dalam dua bulan terakhir ini Polres Blora telah menangani kasus pencabulan terhadap anak perempuan dibawah umur. Menurut Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Asnanto, sesuai dengan data laporan yang ada di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres setempat, sudah ada 7 kasus pelecehan sexsual yang dilaporkan para orang tua korban.

Dikemukakan, dari 7 kasus itu, 2 kasus diantaranya TKP-nya ada di Kecamatan Blora Kota, 1 kasus di Kecamatan Jiken, 1 kasus di Kecamatan Kedungtuban, 1 kasus di Kecamatan Tunjungan, 1 kasus di Kecamatan Japah dan 1 kasus lagi ada di Kecamatan Cepu.

Adapun modus pelecehan sexsual yang dilaporan para orang tua korban selama ini cukup bervariasi. Untuk tersangkanya adalah laki-laki dewasa yang sudah cukup umur.

Dijelaskan Kasatreskrim Asnanto, dari 7 kasus yang ditangani itu, 2 diantaranya sudah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Blora untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. 

Sementara itu untuk yang 5 kasus lagi masih dalam penyidikan. Untuk mempermudah penyidikan untuk saat ini para tersangka sudah dilakukan penahanan.

Terpisah Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana berpesan kepada seluruh warga masyarakat Blora, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, para orang tua diminta untuk lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya ketika bermain. ”Laporkan segera ke polisi terdekat apabila melihat tingkah laku pria dewasa yang dirasa mencurigakan,” tandasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved