Blora on News :
Home » , » Gelar Paripurna, DPRD Blora Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati

Gelar Paripurna, DPRD Blora Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati

infoblora.com on Jun 30, 2015 | 1:00 AM

Ketua DPRD Kabupaten Blora, Bambang Susilo menandatangani dokumen usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati.
BLORA. DPRD Blora mengumumkan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H Abu Nafi dalam rapat paripurna, kemarin. Menurut Ketua DPRD H Bambang Susilo, pengumuman tersebut merupakan amanat dari UU nomor 23 tahun 2004 sebagai mana diubah dalam UU nomor 9 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah.
“Sesuai pasal 79, pengumuman itu harus diumumkan dalam rapat paripurna DPRD,” ujarnya, Senin kemarin.

Usai pengumuman, DPRD menandatangani usulan pemberhentian bupati dan wakil bupati. Usulan tersebut selanjutnya disampaikan kepada menteri dalam negeri (mendagri) melalui gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian. 

Bambang Susilo mengemukakan, Djoko Nugroho dan H Abu Nafi dilantik menjadi bupati dan wakil bupati, 11 Agustus 2010. “Dengan demikian secara yuridis formal, keduanya akan mengakhiri tugasnya sebagai bupati dan wakil bupati selama lima tahun pada 11 Agustus 2015,” tandas politisi partai Demokrat itu.

Penandatanganan usulan pemberhentian oleh pimpinan DPRD disaksikan Bupati Djoko Nugroho. Sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) juga turut menyaksikan penandatangan tersebut. Adapun Wakil Bupati H Abu Nafi sempat hadir di rapat paripurna DPRD. Namun ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meninggalkan rapat setelah berlangsung hampir 30 menit. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved