Blora on News :
Home » , » Dua Pelatih Nasional Bakal Pimpin Kursus Kepelatihan Sepakbola di Blora

Dua Pelatih Nasional Bakal Pimpin Kursus Kepelatihan Sepakbola di Blora

infoblora.com on Jun 3, 2015 | 12:00 AM

Dua pelatih nasional yakni Sutan Harhara dan Sartono Anwar
akan pimpin kursus kepelatihan di Blora.
BLORA. Dua pelatih sepak bola nasional akan ke Blora guna memberikan pelatihan di kursus pelatih lisensi D yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora, 8 Juni. Sutan Harhara akan mendampingi Sartono Anwar dalam pelatihan yang akan berlangsung empat hari.

Ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito menuturkan, kursus pelatih lisensi D terdiri atas dua kelas. Setiap kelas berisi 25 peserta. Selain teori, para peserta akan melakukan praktik kepelatihan di lapangan. 

”Untuk efektifnya pelatihan, maka instruktur yang didatangkan dua orang. Satu instruktur akan menangani satu kelas. Instruktur itu adalah Sartono Anwar dan Sutan Harhara,” ujarnya, kemarin. 

Kedua pelatih tersebut, kata Agung, telah direkomendasi Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng maupun PSSI pusat. Selain memiliki lisensi kepelatihan nasional maupun internasional, Sartono Anwar maupun Sutan Harhara merupakan pelatih senior yang berpengalaman melatih sejumlah klub sepak bola di Indonesia.

”Keduanya siap datang ke Blora untuk memberikan ilmunya,” tandas Agung Waskito yang juga ketua Persikaba. 

Dia mengatakan, jumlah pelatih yang telah mendaftar mengikuti kursus telah mencapai kuota yakni sebanyak 50 orang. Sebagian besar dari mereka adalah pelatih-pelatih lokal Blora. Dan hanya sekitar lima orang saja pelatih dari luar Blora. 

”Banyak mantan-mantan pemain Persikaba ataupun yang masih aktif menjadi pemain, akan turut serta dalam pelatihan,” katanya sembari menyebutkan nama-nama pemain tersebut, di antaranya pelatih kiper, Tulus Sapmoko.


Menurut Agung, banyak pelatih yang ingin mendaftar mengikuti kursus di Blora. Namun pihaknya terpaksa tidak mengabulkan lantaran terbatasnya kuota yang disediakan. 

”Kalau pesertanya melebihi jumlah ideal satu kelas 25 orang, kami khawatir justru tidak efektif. Oleh karena itu kuotanya dibatasi. Pelatihan pelatih di daerah-daerah lain pun seperti itu,” tegasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved