Blora on News :
Home » , » DPRD Blora Desak Kafe dan Karaoke Tutup Selama Bulan Ramadhan

DPRD Blora Desak Kafe dan Karaoke Tutup Selama Bulan Ramadhan

infoblora.com on Jun 26, 2015 | 1:00 AM

Desakan penutupan kafe dan karaoke muncul dalam forum audiensi sejumlah tokoh masyarakat Tunjungan, LSM, serta anggota DPRD kemarin.
BLORA. DPRD Blora merekomendasikan penutupan sementara tempat hiburan malam kafe dan karaoke selama bulan Ramadan. Dengan rekomendasi itu berarti Surat Keputusan (SK) Bupati No 303/404/2014 tentang Jam Operasional/Jam Kerja Usaha Hiburan Malam dan Karaoke pada bulan Ramadan dan Hari Besar Keagamaan, harus segera dicabut. Sebab, berdasarkan SK tersebut tempat hiburan malam selama Ramadan tetap diperbolehkan buka namun dengan waktu operasional terbatas mulai pukul 21.00 hingga 24.00.

Desakan penutupan seluruh kegiatan kafe dan karaoke selama Ramadan mengemuka ketika digelarnya audiensi sejumlah tokoh masyarakat Tunjungan, LSM, GP Ansor, PMII beserta dinas terkait di DPRD Blora, Kamis (25/6). 

Awalnya Ketua Komisi A Siti Nur Chanifah yang mengusulkan penutupan sementara tersebut. Ketua DPRD H Bambang Susilo di akhir audiensi sempat didesak oleh aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) untuk memberikan sikap terhadap tuntutan penutupan tempat hiburan malam itu.

Tanpa banyak kata, Bambang Susilo pun menyetujui desakan penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadan. Dia pun sempat menawarkan kesepakatan keputusan itu dengan peserta audiensi. “Ini menjadi kesepakatan kita bersama. Selama Ramadan, tempat hiburan malam kafe dan karaoke tidak boleh beroperasi,”tegasnya.

Namun kesepakatan tersebut tidak serta merta bisa dilaksanakan hari itu juga. Sebab, pencabutan SK Bupati No 303/404/2014 bupati memerlukan proses waktu. Selain itu, DPRD belum secara resmi melalui surat meminta kepada bupati mengeluarkan aturan baru terkait penutupan kafe dan karaoke selama Ramadhan. Bukan hanya itu, pemilik dan pengelola tempat hiburan malam masih berpegang pada SK Bupati No 303/404/2014 ketika membuka usaha selama bulan Ramadhan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved