Blora on News :
Home » , » Diperbaiki Bertahap, Tahun 2016 Jalan Provinsi Blora-Cepu Jadi Jalan Nasional

Diperbaiki Bertahap, Tahun 2016 Jalan Provinsi Blora-Cepu Jadi Jalan Nasional

infoblora.com on Jun 5, 2015 | 4:30 AM

Perbaikan Jl.Blora-Cepu oleh Bina Marga Jawa Tengah di kilometer 31 Kendilan-Wonorejo terus dilakukan dengan aspal overlay. (dok-infoblora)
BLORA. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Bina Marga terus melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Blora. Meski tidak diperbaiki sekaligus secara total, namun perbaikan kerusakan jalan terus dilakukan secara bertahap atau berkelanjutan.

Seperti yang dilakukan di ruas Jalan Blora-Cepu sepanjang 34 kilometer, Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi kembali melakukan sejumlah proyek perbaikan jalan tahun ini. Setelah tahun lalu diperbaiki dengan rigid beton sepanjang 1 kilometer di wilayah Kecamatan Sambong hingga batas Kecamatan Cepu, serta aspal overlay dari perbatasan Kecamatan Jepon hingga Jiken.

Tahun 2015 ini perbaikan Jalan Blora-Cepu dilanjutkan dengan pengaspalan overlay 2 lapis mulai batas Kecamatan Sambong hingga wilayah Wonorejo Kecamatan Cepu sejauh 4 kilometer. Karena wilayah ini merupakan titik kerusakan jalan terparah. Sedangkan kerusakan lainnya sementara ini ditangani dengan panambalan aspal.

Kepala Bina Marga Jateng Ir.Bambang Nugroho K, M.Si melalui kepala Seksi Jalan BPT Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi yang membawahi Blora, Purwadi S.ST menjelaskan bahwa perbaikan jalan provinsi ruas Blora-Cepu terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan setiap tahun.

“Perbaikan terus kami lakukan, tahun ini ada perbaikan sepanjang 4 kilometer dengan aspal overlay di Kecamatan Sambong hingga Kecamatan Cepu. Sedangkan kerusakan ringan lainnya ditambal dengan aspal terlebih dahulu. Tahun 2016 nanti sudah menjadi jalan nasional,” jelasnya, dikutip dari akun twitter @binamargajateng, kemarin.

Sementara itu, Eko Hari warga Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu yang sering melintasi jalan Blora-Cepu mengaku cukup senang karena kerusakan jalan menuju pusat Kabupaten ini mulai diperbaiki Bina Marga Jateng sebagai pengelola jalan provinsi.

“Alhamdulillah sudah ada proses perbaikan. Jalan ini adalah objek vital penghubung antar kecamatan, antar kabupaten dan juga antar provinsi Jateng-Jatim. Dengan adanya perbaikan ini semoga lalu-lintas semakin aman dan nyaman, mengingat sebentar lagi sudah musim mudik lebaran,” harapnya.

Berdasarkan pantauan tim info Blora di lapangan, perbaikan jalan Blora-Cepu yang sedang dikerjalan mulai pertigaan Pojokwatu Sambong hingga SPBU Sambong dengan aspal overlay. Kemudian dilanjutkan menyambung dengan jalan beton dari Kendilan Sambong hingga Wonorejo masuk Kecamatan Cepu. Warga berharap kualitas perbaikan jalan tersebut bisa awet sehingga bisa dinikmati para pengguna jalan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved