Blora on News :
Home » , » Diduga Keracunan Makanan, 60 Warga Desa Genjahan Jiken Mengeluh Sakit

Diduga Keracunan Makanan, 60 Warga Desa Genjahan Jiken Mengeluh Sakit

infoblora.com on Jun 12, 2015 | 1:00 AM



Para korban keracunan mendapatkan perawatan di Puskesmas Jiken.
BLORA. Diduga kuat karena keracunan makanan kotak dari acara hajatan salah satu warga, sekitar 60 orang warga RT 02 RW 03, Dukuh Klampok, Desa Genjahan, Kecamatan Jiken mengeluhkan sakit, Kamis sore (11/6) kemarin.

Tidak hanya orang dewasa, para anak-anak juga banyak mengeluhkan sakit seperti pusing, mual muntah serta yang paling parah diare. Untuk mendapatkan pengobatan, warga yang keracunan dibawa ke Puskesmas Jiken serta sejumlah balai atau rumah sakit yang ada di Blora.

“Karena keterbatasan ruang rawat di Puskesmas Jiken, maka korban keracunan yang lain sengaja dianjurkan dibawa ke sejumlah rumah sakit di Blora,” kata Budi, salah satu petugas puskesmas.

Menurut Budi, untuk memberi pertolongan pertama yang dilakukan saat ini memberikan cairan infus dan juga obat penghilang nyeri sambil menunggu doktor medis datang. Sebanyak 6 pasien dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Permata Blora.

Sementara itu, Tulus Widodo salah satu anggota Satgana PMI Kecamatan Jiken menuturkan bahwa dugaan keracunan ini berasal dari 45 kotak (besek) makanan dari salah satu warga yang sedang melakukan acara syukuran jelang Ramadhan atau ruwahan.

Kepala Dusun Klampok, Ernawati menerangkan bahwa saat ini kurang lebih 30 orang warganya yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak telah dirawat di sejumplah tempat pengobatan. Lainnya sudah agak mendingan dengan perawatan di rumah. “Untuk sementara dugaan kami karena keracunan makanan dari acara hajatan di salah seorang warga,” jelas Ernawati. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved