Blora on News :
Home » , » Ciptakan Suasana Nyaman Ramadhan, Satpol PP Imbau Tak Nyalakan Petasan

Ciptakan Suasana Nyaman Ramadhan, Satpol PP Imbau Tak Nyalakan Petasan

infoblora.com on Jun 24, 2015 | 12:37 AM

Sri Handoko, Kepala Satpol PP Kabupaten Blora
BLORA. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Blora, Sri Handoko, S.Sos, memperingatkan kepada warga di wilayah Blora agar tidak usah ikut-ikutan menyalakan atau menjual belikan mercon atau petasan selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Terlebih petasan yang berdaya ledak tinggi

Peringatan tersebut disampaikan untuk menghindari terjadinya musibah kebakaran di musim kemarau dan resiko lain yang mengganggu ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat akibat bunyi petasan.

“Kami peringatkan tidak usah membunyikan petasan untuk menghindari resiko kebakaran dan akibat lain yang merugikan warga masyarakat,” kata Sri Handoko, Selasa (23/06).

Membunyikan petasan, menurut dia, biasanya dilakukan oleh anak-anaka dan remaja, sehingga peran orang tua diharapkan mewaspadai saat anak-anak merengek minta dibelikan mercon atau kembang api.

“Jangan sebaliknya, malah orang tuanya yang membelikan mercon. Yang jelas kita tekan agar tidak terjadi bahaya yang merugikan akibat petasan,” tandasnya.

Pihak Sat Pol PP Blora akan intens bekerja sama dengan aparat kepolisian dan BPBD untuk melakukan penertiban kepada para penjual petasan atau kembang api.

“Tujuannya adalah menciptakan rasa aman, nyaman dan damai selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri kepada warga masyarakat,” tegasnya. (DPPKKI-Tg | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved