Blora on News :
Home » , » Cari Pendamping Kusnanto, Golkar Akan Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati

Cari Pendamping Kusnanto, Golkar Akan Buka Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati

infoblora.com on Jun 1, 2015 | 8:00 AM

Maulana Kusnanto, Sekjen DPD Partai Golkar Kabupaten Blora.
BLORA. Setelah memastikan untuk mengusung HM Kusnanto sebagai bakal calon bupati Blora periode 2015-2020. Kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Blora akan membuka penjaringan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Kusnanto untuk maju dalam Pilkada 2015, 9 Desember mendatang.

“Kita segera akan membuka penjaringan khusus untuk bakal calon wakil bupati, karena untuk calon bupatinya sudah dideklarasikan belum lama ini. Untuk itu kami berharap akan ada banyak tokoh di Kabupaten Blora yang bisa ikut meramaikan bursa penjaringan bakal calon wakil bupati ini,” kata Ketua DPD Golkar Kab.Blora RM Yudhi Sancoyo, melalui Sekjen H Maulana Kusnanto, Senin (1/6).

“Kapan waktu penjaringannya akan diumumkan menyusul. Semoga nanti bisa diperoleh calon wakil bupati yang representatif sehingga dapat mendukung partai golkar mencapai kemenangan dalam pilkada kali ini,” lanjutnya.

Disinggung tentang koalisi, mantan ketua DPRD Blora periode 2009-2014 ini menjelaskan bahwa partainya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai agar bisa maju mengusung pasangan calon di pilkada mendatang.

“Partai kami hanya mendapatkan 8 kursi di DPRD, sehingga butuh adanya kolaisi agar bisa mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Sehingga sampai saat ini beberapa partai politik sudah kami ajak berkomunikasi. Tentang partai mana yang bersedia berkoalisi, belum bisa kami sampaikan sekarang,” bebernya.

Diketahui syarat pengajuan pasangan calon dalam Pilkada Blora 2015 adalah mempunyai dukungan 20 persen kursi DPRD. Dimana di DPRD Blora memiliki jumlah kursi 45 anggota. Sehingga partai yang akan mengusung pasangan calon harus memiliki kursi di DPRD minimal 20 persen dari 45 kursi yakni 9 kursi. Yang kurang dari 9 kursi diharuskan membentuk koalisi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved